Skip to main content

Mengenal Batik dan Model Baju Batik 2013

Tips Memilih Model Baju Batik 2013 - United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) secara resmi telah menetapkan bahwa batik merupakan warisan budaya bangsa Indonesia. Artinya bahwa batik telah diakui sebagai produk budaya asli negara Indonesia. Banggalah mengenakan pakaian batik, sebab batik merupakan salah satu simbol peradaban tanah air yang telah diakui dunia. Bagi Anda para pecinta batik tentunya membutuhkan panduan khusus dalam memilih bahan batik yang akan Anda beli. Jangan senang dulu membeli pakaian batik dengan harga murah, sebab harga turut menentukan kualitas produk. Dan untuk Anda yang sangat suka bergaya dengan aneka model batik, tentunya juga membutuhkan desain model baju batik 2013. Desain terbaru biasanya akan membuat Anda tampil lebih percaya diri di depan orang ramai.

Model Baju Batik 2013, Model baju batik pria terbaru, model baju batik berpasangan 2011Nah, sebelum Anda berburu ria membeli produk model baju batik 2013, ada baiknya Anda mengetahui sedikit tips memilih baju batik yang baik;

1. Sebelum membeli, perhatikan dengan seksama motif batik tersebut. Batik asli biasanya bermotif natural, solid dan kuat, sedangkan batik sintetik adalah kebalikannya. Batik asli biasanya memiliki motif yang sedikit tidak beraturan disebabkan proses pengerjaannya menggunakan tangan.

2. Rasakan aroma batik. Batik asli memiliki wangi lilin, sementara batik sintetik mengeluarkan aroma minyak yang kuat.

3. Pegang dan sentuh tekstur batik, jika lembut dan mudah jatuh kemungkinan besar adalah batik asli, sementara jika terasa kasar menandakan batik tersebut sintetik. Hal ini karena disebabkan zat pewarna yang ditambahkan pada motif batik.

4. Amati sisi luar batik. Untuk batik asli motifnya akan hampir sama dengan motif sebelahnya, sementara untuk batik sintetik, motifnya relatif berbeda.

Mengenal Model Batik 2013
Baju batik modern dikemas dengan tampilan yang lebih menarik dan disesuaikan motifnya dengan berbagai jenis acara yang akan kita kunjungi, misalnya untuk acara-acara formal, non formal, resmi dan tak resmi, model dan motif desain batik kini sudah cukup disesuaikan dengan beragam kondisi.

Model baju batik 2013 menekankan pada corak-corak lembut yang cukup tegas. Kombinasi seragam antara batik pria dan wanita tampaknya masih menjadi andalan trend model baju batik 2011. Corak motif yang disajikan tampak lebih elegan. Batik di sini tak lagi identik dengan budaya-budaya tradisional tanah air. Model baju batik 2013 mampu menghadirkan pesona mewah yang tetap tampak natural dan berkarakter dengan kepribadian budaya Indonesia.

Comments

Paling Banyak Dibaca