29 August, 2012

Segera, Festival Italia - Spanyol di FIB UI

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI) segera menyelenggarakan Festival Itañola 2012, festival budaya Italia dan Spanyol yang akan diselenggarakan pada 9-11 Okt 2012. ini. Melalui festival ini FIB akan memperkenalkan budaya Italia dan Spanyol yang menjadi objek festival.

Festival ini merupakan yang pertama kalinya di gelar di Kampus UI bahkan mungkin di Indonesia. Panitia melaporkan, upacara pembukaan akan dihadiri oleh duta besar dan para tamu penting dari kedua negara, Italia dan Spanyol.

Nama acara ini sengaja dibuat dengan nama ITAÑOLA, (Italia - Espanola), namun festival ini tidak hanya akan dihadiri oleh orang-orang Italia dan Spanyol saja. ''Kami telah menghubungi kedutaan besar negara lain yang memiliki akar bahasa yang sama seperti Meksiko, Ekuador, Kolombia, Venezuela, Chili, Kuba, Argentina, Peru, Vatikan dan Swiss,'' ungkap panitia.

Dalam upacara pembukaan akan ada tarian tradisional, Opera Lirica dan sebagainya. Selain itu, panitia juga akan melakukan pemutaran pertama film klasik budaya kedua bahasa dan dalam waktu yang sama, juga akan digelar seminar tentang pendidikan dan beasiswa di Italia. Tidak ketinggalan, pada hari pertama festival juga akan digelar Recital Guitar Klasik Spanyol yang disediakan oleh Kedutaan Besar Spanyol di Gedung Kesenian Jakarta.

''Yah, tentu saja tidak semua orang bisa datang, itu sebabnya Anda perlu untuk berpartisipasi dalam acara kami untuk mendapatkan tiket gratis dari resital ini,'' ungkap panitia seperti dikutip dari blog resmi festival.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment