16 March, 2012

Temilnas XI 2012 di Riau

Fasih UIN Suska Riau Promosi Wisata ke FoSSEI

Temilnas XI 2012 di Riau, Temilnas XI, Temilnas 2012, Temilnas di Riau

Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) akan menjalan perjalanan (Fieldtrip) ke Kabupaten Siak. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam FoSSEI yang sedang mengikuti iven skala nasional, Temu Ilmiah Nasional (Temilnas) XI 2012 ini, dalam kunjungannya akan dipandu Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (Fasih) UIN Suska Riau.

Seperti disebutkan oleh Ketua Panitia Temilnas XI Emil Salim, kunjungan ini jauh-jauh sudah disetuji oleh Bupati Siak H Syamsuar. ''Jauh-jauh hari kita sudah bertemu dengan bupati dan bupati terbuka. Pagi besok (hari ini, red) kita berangkat ke Siak. Salah satu tujuan kita adalah mengunjungi Istana Siak Sri Indrapura,'' sebut Emil.

Panitia sengaja memanfaatkan momentum iven nasional ini sebagai ajang promosi wisata di daerah Riau. Peserta Temilnas yang berasal dari enam puluh kampus dengan peserta lebih dari dua ratus orang hari ini akan membanjiri Istana Siak. Fieldtrip ini sendiri merupakan bagian dari acara yang mengambil tema Indonesia Bersama Ekonomi Islam.

Berbagai acara digelar sejak dibuka pada Kamis (15/3) lalu oleh Wakil Gubernur (Wagub) Riau HR Mambang Mit. Selain dihadiri Wagub, acara juga dihadiri oleh Anggota DPR RI H Lukman Edy, Plt Sekdako Yuzamri Yakub dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam acara ini panitia menggelar berbagai acara lainnya seperti Internasional Conference, Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam, Olimpiade Ekonomi Islam, Achievment Motivation Training, Syariah Economy Training for Trainer, Simposium Nasional, Field Trip, Gathering Night hingga Bazar Syari'ah.

Temlinas XI 2012 ini sendiri akan ditutup malam ini di Hotel Mona Plaza Pekanbaru dalam acara Gathering Night. ''Setelah dari Siak, peserta akan kembali ke Pekanbaru, malamnya kita langsung penutupan di Hotel dalam acara Gathering Night,'' pungkas Emil.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment