21 February, 2012

UIN Expo 2012 Dimulai

Pameran perayaan hari jadi (Milad) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suka) Riau akan dibuka hari ini, Rabu (22/2), di depan gedung Islamic Center di kampus Panam. Pada Selasa (21/2) kemarin, belasan panitia terlihat sibuk mendirikan tenda ukuran besar di halaman gedung megah yang berrada di tengah-tengah areal kampus itu. Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, acara ini, UIN Expo 2012, merupakan bagian dari perayaan Milad UIN Suska Riau ke-7 yang puncaknya akan digelar pada Maret besok.

Setidaknya, di lokasi Expo ini ada sekitar dua puluh stan akan berdiri meramaikan acara. Di depan tenda besar ini berdiri pula tenda kecil berupa panggung untuk tempat pelaksanaan acara pendukung. Selain pameran ini, acara Milad UIN Suska Riau lainnya seperti Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsima) terus berlanjut hingga 27 Februari besok.

Seperti disebutkan Kasubag Humas UIN Suska Riau Yulizar mengatakan, pertandingan olahraga yang termasuk dalam bagian Porsima digelar 9-27 Februari. Berbagai Cabang Olahraga (Cabor) dipertandingkan. Diantaranya hingga hari ini masih berlangsung pagi dan sore sepak bola, futsal, badminton, tenis meja, takraw, catur dan volly.

"Sementara itu dalam Porsima ini juga ada perlombakan kesenian seperti Rebana, Menyanyi Lagu Melayu, Lagu-lagu Religi serta Musabaqah Tilawatil Quran yang meliputi Hifzil Quran, Khottil Quran, Syahril Quran dan Tilawah," ujar Yulizar. Pada perayaan milad bertema Change Toward Advance ini, dijadwalkan UIN Suska akan memberi gelar Doktor Honoris Causa kepada Menteri Besar Melaka, Malaysia pada penutupan milad akhir Maret besok.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment