Skip to main content

Profil FMIPA UI

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indonesia  (UI) adalah salah satu Fakultas Matematika da Ilmu Pengetahuan Alam terbaik Indonesia saat ini. Terdepan dalam melahirkan para ilmuan dan peneliti Matematika dan IPA terbaik di Indonesia di masa mendatang. Sebagai informasi tambahan, berikut adalah data dan fakta terakhir FMIPA UI yang bisa dijadikan referensi.

Profil FMIPA UI
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, FMIPA UI
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam membekali mahasiswa dengan 6 pendidikan yaitu, Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Geografi dan Farmasi. Fakultas MIPA yang merupakan salah satu fakultas di UI yang masuk ke dalam rumpun science dahulunya bernama FIPIA dan berdiri pada tanggal 21 Desember 1982, nama FIPIA UI kemudian berubah menjadi FMIPA UI dan pada tahun akademik 1986/1987 FMIPA UI menempati Kampus Baru di Depok.

Kurikulum yang tepat dan staff pengajar yang berkualitas membuat fakultas ini semakin meningkat mutu dari tahun ke tahun. Staf pengajar di MIPA sendiri berjumlah 192 orang, 13 diantaranya bergelar profesor dengang komposisi 84 orang bergelar doktor, 85 bergelar magister dan 10 orang bergelar sarjana S1. FMIPA memiliki program pascasarjana yang terdiri dari 7 program magister dan 3 program doktor serta 1 program profesi.

Di samping kegiatan yang bersifat akademis, FMIPA juga memfasilitasi peserta didiknya yang ingin mengembangkan diri di bidang non-akademis. Contoh organisasi-organisasi yang dapat diikuti adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA UI, Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FMIPA UI, Koperasi Mahasiswa FMIPA UI, Musholla Izzatul Islam FMIPA UI, Tabloid Natura BEM FMIPA UI, dan Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD). Organisasi tersebut dikelola langsung oleh para mahasiswa dengan tetap dipantau oleh Fakultas. Organisasi tersebut di atas sangat aktif dalam menyelenggarakan berbagai macam event baik yang berskala lokal hingga nasional.

Pimpinan FMIPA UI
Dekan : Dr. Adi Basukriadi, M.Sc
Wakil Dekan : Drs. Supriatna, M.T.
Sekretaris Fakultas : Dr. rer. nat. Abdul Haris
Manajer Pendidikan : Drs. Wisnu Wardhana, M.Si
Manajer Umum : Drs. Iman Santoso, M.Phil
Manajer Bidang Kerjasama : Oscar Riansyah, S.Si
Manajer Bidang Riset : Dr. Herman Suryadi
Manajer Kemahasiswaan dan Alumni : Drs. Erzi Rizal Anwar
Koordinator Fasilitas : Drs. Hari Kartono, M.S
Koordinator Humas & Teknologi Informas : Dr. Alhadi Bustamam S.Si, M.Kom
Koordinator Keuangan dan Remunerasi : Sri Handayani, M.Biomed

Informasi FMIPA UI
Gedung Utama FMIPA-UI
Kampus UI, Depok 16424
Telp : 021 - 7863436
Fax : 021 - 7270012
Email : sekretariat@sci.ui.ac.id
Website : www.sci.ui.ac.id

Comments

Paling Banyak Dibaca