05 June, 2011

Mengenal Model Baju Tionghoa (China) Wanita

Mengenal Model Baju Tionghoa (China) WanitaCina sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, warga negaranya tersebar di banyak negara di dunia, termasuk di Indonesia. Banyaknya bangsa Cina yang tinggal di Indonesia bak yang telah menetap dan menjadi warga negara Indonesia maupun yang belum, menyebabkan fashion Cina pun turut diminati ramai oleh banyak kalangan. Model baju tionghoa (china) wanita memiliki beragam desain, ada yang memang masih asli menggunakan desain motif dan model klasik, ada juga yang telah mengalami perpaduan antara fashion modern dengan gaya asli model baju tionghoa (china) wanita.

Model baju tionghoa (china) wanita yang masih klasik umumnya terbuat dari bahan yang berlapis-lapis, sarat dengan sulaman benang emas dan sutera. Jenis pakaian seperti ini biasanya dapat kita lihat pada beberapa jenis pakaian yang dinamakan Cheongsam, Baju Shanghai dan Samfoo. Ketiga jenis pakaian adat Cina ini biasa digunakan untuk upacara-upacara adat resmi masyarakat Cina. Model baju tionghoa (china) wanita pada umumnya berbahan panjang dan memiliki desain menutup anggota tubuh.

Setelah sukses dengan beragam produk elektronik yang dijual di pasaran Indonesia seperti hand phone, mainan, otomotif dan sebagainya, kini Cina sebagai negara ginseng juga ikut merambah dunia bisnis fashion tanah air. Salah satu jenis fashion yang ditawarkan Cina adalah fashion busana muslim khas Cina. Model baju tionghoa (china) wanita yang didesain untuk busana muslim tersebut turut membanjiri industri fashion tanah air. Produk Cina tersebut mampu bersaing dengan produk-produk kenamaan busana muslim tanah air seperti dari Tasik Malaya dan Padang. Dengan kualitas yang sama, Cina mampu menawarkan harga yang jauh lebih rendah dari pasaran harga produk-produk lokal. Akibatnya para pembeli pun lebih berminat membeli produk-produk busana muslim Cina yang dinilai lebih menguntungkan pembeli. Pedagang lokal pun dituntut mampu bersaing dengan kondisi pasar tersebut.

model baju tionghoa (china) wanitaModel baju tionghoa (china) wanita untuk muslimah pada umumnya di pasaran dijual seharga 80 hingga 100 ribu rupiah, jauh beda dengan harga produk lokal yang mencapai angka 100 hingga 150 ribu rupiah. Di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat misalnya, produk busana muslim Cina lebih laris terjual ketimbang produk-produk busana lokal.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment