23 June, 2011

Kata Mutiara untuk Anak

Kata Kata Mutiara untuk AnakKata Kata Mutiara untuk Anak - Kata mutiara untuk anak sangatlah berguna untuk mengingatkan anak-anak akan hal-hal yang mungkin akan terjadi dalam hidupnya. Kata mutiara untuk anak membantu anak-anak untTautanuk memahami hidup dengan lebih baik. Berikut adalah contoh kata mutiara untuk anak :

1. Surga berada di telapak kaki ibu.
Kata mutiara untuk anak ini mengajarkan kepada anak-anak utuk menghargai segala perjuangan ibunya selama ia di kandung sampai dengan sekarang. Walaupun demikian banyak juga anak perempuan yang kurang menghargai ibunya. Namun hal ini akan berubah jika mereka akhirnya tahu betapa beratnya perjuangan seorang ibu.

2. Hormatilah ayah dan ibumu jika kau ingin lanjut umurmu dan baik hidupmu.
Hal ini mengajarkan kepada anak-anak bahwa walaupun orangtua mereka tidak seperti yang mereka harapkan namun oleh karena mereka mau untuk melahirkanmu maka sudah sepantasnya kamu menghormati mereka. Menghormati bukan berarti seperti kerbau yang di cucuk hidungnya, selalu menurut walaupun apa yang dilakukannya salah. Menghormati adalah mendengarkan pertimbangan mereka dan melakukan apa yang terbaik bagi mereka. Jika memang tujuan awalnya adalah demi kebaikan maka akhirnyapun akan menjadi baik walaupun dimulai dengan air mata.

3. Kasih Ibu sepanjang masa kasih anak sepanjang jalan.
Seorang Ibu yang benar akan menemani anaknya sampai akhir hayatnya. Ia rela memberikan segalanya agar anaknya bisa bahagia. Kasih seorang ibu lebih terlihat ketika pernikahan sang anak mengalami kendala. Sang anak selalu kembali ke pangkuan ibu dan ibu selalu menerima. Lalu bagaimanakah ketika ibu sudah tua dan mulai penuh dengan sakit penyakit, mampukah sang anak merawatnya dengan tulus seperti saat sang ibu merawatnya ketika ia belum bisa melakukan apa pun. Kata mutiara ini mengajarkan anak untuk membalas budi orang tua dan apapun yang mereka lakukan tidak bisa menebus apa yang telah orangtua mereka korbankan.

4. Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China.
Jangan membandingkan pergi ke negeri China ketika dahulu dengan sekarang. Ketika kata mutiara ini dibuat, negeri China adalah negeri yang sangat teramat jauh dan berisi dengan materi pembelajaran yang sulit di pahami. Sampai saat ini pun bahasa mandarin merupakan salah satu bahasa dengan kanji terumit yang lebih sulit dipelajari di bandingkan dengan bahasa-bahasa yang menggunakan huruf alphabet. Pesan dari kata mutiara ini adalah carilah ilmu pengetahuan sampai tak terbatas karena di atas langit masih ada langit, Janganlah sombong dan merasa dirimu sudah menjadi yang terpandai.

5. Hemat pangkal kaya
Kata mutiara untuk anak ini bukan berarti mengajarkan untuk menjadi kikir, melainkan mengajarkan untuk hidup sesuai keperluan. Anak-anak akan di ajar untuk tidak konsumtif dan boros. Mereka akan belajar untuk menabung untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment