27 May, 2011

Trend Fashion 2011 Indonesia

Trend Fashion Tanah Air
Obrolan tentang fashion memang tak ada habisnya. Setiap tahun para perancang mode selalu membuat inovasi-inovasi model rancangan terbaru untuk ditampilkan ke pasaran, selanjutnya menjadi konsumsi publik sebab dianggap sebagai simbol kemutakhiran seseorang dalam mengikuti trend perkembangan zaman. Bagaimana dengan fashion 2011 Indonesia sendiri? Berbicara mengenai fashion tanah air, tentulah kita akan ingat sederet nama-nama perancang fashion terkenal tanah air seperti Priyo Oktaviano, Tri Handoko, Adesagi Kierana, Barli Asmara Era Soekamto, Carmanita, Tuty Cholid dan Sutanto Danuwidjaja. Para perancang fashion tanah air ini pun telah menyiapkan beragam sajian fashion terbaru yang siap disajikan bagi kalangan pecinta fashion tanah air.

Secara umum para perancang fashion ini mengungkapkan bahwa trend fashion 2011 Indonesia dipenuhi nuansa warni warni serta tampilah lebih anggun dan seksi bagi para wanita. Tuty Cholid misalnya, memilih tema Portraits of Exotica dengan menggunakan siluet busana tradisional dari koleksi negara-negara tetangga, seperti India, Jepang, China, dan Thailand. Namun dengan cerdas Tuty memadukannya dengan motif batik Solo, serta warna dari motif tenun ikat Makassar dan Bali. Tuty memperkirakan tahun 2100 akan lebih condong ke permainan warna pink, hitam, hijau, magenta, coklat dan kuning kecokelatan.

Barli Asmara Era Soekanto membawa mimpinya ke alam nyata, ia menuangkan idenya dalam koleksi bertajuk My Dream. Karena kecintaannya terhadap pantai, ia menghadirkan warna-warni habitat bawah laut. Mulai dari warna-warni koral yang beraneka ragam, hingga detail tekstur tertuang dalam koleksi rancangannya. Ia juga menggunakan teknik stitching, smocking, payet khusus, dan desain konstruktif pada desain bagian rok.

Trend Fashion 2011 IndonesiaTrend Fashion Muslim 2011
Trend fashion muslim merupakan bagian dari fashion 2011 Indonesia, mengingat Indonesia merupaka negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia. Untuk fashion muslim 2011 lebih menekankan pada penggunaan kain etnik dari berbagai daerah. Perpaduan antara sentuhan busana etnik-modern masih menjadi primadona fashion di tahun 2011. Beberapa kain etnik yang berhasil ditampilkan pada desain fashion muslim 2011 adalah kain tenun Tarutung asal Sumatra Utara, tenun ikat asal NTT, kain ATBM polos, serta songket polos menggunakan motif khas Palembang. Di samping itu, permainan motif etnik juga turut diangkat, seperti motif guci China, bola dunia, dan kompas.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment