Skip to main content

Belajar Kata Kata Bijak Mario Teguh

Kata-kata Bijak Mario Mario TeguhKata-kata bijak Mario Teguh sangat menginspirasi banyak kalangan, Andakah salah satunya? Jika demikian saat ini Anda harus percaya bahwa kata-kata memiliki makna kekuatan yang luar biasa untuk menimbulkan gairah motivasi dalam hidup Anda. Melalui kata-kata, Mario Teguh membuktikan bahwa dirinya mampu membirikan spirit bagi orang-orang di sekitarnya. Ingin tahu buktinya? Berikut ini beberapa kata-kata bijak Mario Teguh yang bisa menginspirasi hidup Anda;

1. Orang yang selalu menghindari kesalahan tidak akan pernah tumbuh
Kata-kata bijak Mario Teguh ini memberikan isyarat tentang pentingnya belajar dari sebuah kesalahan. Kesalahan merupakan cara manusia untuk menjadi lebih dewasa dan baik lagi di masa akan datang. Orang yang tak pernah salah justru orang yang tak akan pernah tumbuh dan berkembang, karena ia tak mendapatkan sebuah hikmah dan pelajaran dari kesalahan yang telah dilakukannya. Nikmati lah kesalahan sebagai bagian dari proses untuk sukses dan tumbuh lebih baik di masa akan datang.

2. Manusia yang paling indah adalah manusia yang paling banyak manfaatnya
Di dalam pembagian jenis manusia, ada dikenal istilah manusia wajib, sunnah, mubah, makruh dan haram. Kata-kata bijak Mario Teguh di atas menjelaskan tentang pentingnya pribadi seseorang untuk tumbuh menjadi sosok manusia wajib, yakni manusia yang paling banyak memberi manfaat bagi lingkungan dan orang-orang di sekitarnya. Sebaik-baik manusia adalah yang paling berguna bagi orang lain. Ungkapan ini sangat sesuai dengan konsep ajaran Islam yang juga menegaskan hal tersebut, yakni pentingnya bagi seorang Muslim untuk menjadi manusia wajib.

3. Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu adalah sesuatu yang sangat berharga
Tuhan telah menciptakan kita di muka bumi ini secara gratis dengan segala nikmat dan karunianya pada kita. Waktu pun diberikan secara gratis dan bebas pada manusia. Kita dibiarkan untuk menjalani hidup ini dengan pilihan-pilihan hidup. Waktu diberikan secara cuma-cuma. Namun jarang diantara kita yang menyadari semua itu. Tak semua manusia sadar betapa berharganya waktu, hingga banyak lah dari manusia yang melalai kan nya. Betapa bergarganya waktu, jadilah seseorang yang menghargai waktu yang kita jalani dengan melakukan berbagai kebaikan hidup.

4. Jangan pernah merobohkan sebuah pagar tanpa mengetahui tujuan berdirinya pagar tersebut
Kata-kata bijak Mario Teguh ini mirip sebuah pribahasa. Pesan penting dari kata-kata bijak ini adalah jangan pernah seseorang latah mengabaikan sebuah kebaikan, sementara ia tak tahu akibat buruk apa yang akan ia dapatkan setelah mengabaikan kebaikan tersebut. Kenali lah setiap tujuan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan, agar kita betul-betul yakin dalam melakukannya. Jangan hanya ikut-ikutan, tapi landasi lah dengan pengetahuan dan pemahaman yang jelas tentang kebaikan tersebut.

Baca juga Kata-kata Cinta Mario Teguh.

Comments

Paling Banyak Dibaca