14 March, 2011

Pidato Sambutan Kegiatan Arisan Ibu-ibu

Pidato Sambutan Kegiatan Arisan Ibu-ibu
----------------------------------

Ibu-ibu yang terhormat, assalamu'alaikum Wr. Wb.
Segala puji bagi Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan nikmatnya kepada kita sekalian, sehingga kita masih diperkenankan berkumpul, khususnya dalam kegiatan arisan sore ini.

Seperti yang telah kita maklumi bersama, atas hasil keputusan rapat bersama minggu lalu kita telah sepakat menyelenggarakan kegiatan arisan, karena sebenarnya arisan ini bukan merupakan tujuan pokok kita, maka hendaknya kita selalu menyadari khususnya dalam setiap pertemuan yang kita adakan, agar kita tidak mempersoalkan segi keuangan tetapi lebih mengutamakan segi persaudaraan dan keakraban. Namun demikian, saya berharap jangan ada yang mempergunakan pendirian ini untuk seenaknya sendiri misalnya membayar semaunya, minta nomornya di dahulukan, malam menghadiri pertemuan dan sebagainya, yang semuanya itu..........simpatik dan kurang berkenan. Apa lagi kita.......yang demikian itu bukan menjadi tujuan kita........

Saya percaya, bahwa ibu-ibu.....mematuhi dengan tertib apa yang menjadi aturan main dalam kegiatan arisan ini sebab sebelumnya aturan itu telah kita susun sendiri berdasarkan musyawarah. Jika di antara itu telah kita susun sendiri berdasarkan musyawarah. Jika di antara kita ada yang terpaksa melanggarnya itu berarti melanggar kemauannya sendiri. Tentunya kita tidak ingin dikatakan demikian itu.
Baik jadwal penarikan, besarnya uang tarikan, dan besarnya pendapatan bagi yang memperolehnya telah kita sepakati bersama.

Ibu-ibu yang kami sayangi.
Kiranya ada satu yang terlupakan ialah cara-cara penarikan nomor-nomor yang berhak memperoleh yang belum kita bicarakan. Untuk ini barangkali ada baiknya jika kita dengar secara bergantian beberapa pengalaman yang telah pernah diperoleh ibu-ibu dalam kegiatan arisan sebelum ini kemudian nanti kita pakai mana yang ternyata lebih cocok atau lebih praktis. Setujukah ibu-ibu?

Jika memang demikian, setelah pembicaraan saya akhiri mohon kepada ibu-ibu secara bergantian mengangkat tangan bagi yang akan memberikan pandangan-pandangannya.
Sebelum pembicaraan saya tutup saya sarankan kesempatan ini kepada ibu........untuk memberikan pandangan-pandangannya.

Demikian saya akhiri terima kasih dan selamat bekerja, assalamu'alaikum wr. wb.

----------------------------------
Pidato Sambutan Kegiatan Arisan Ibu-ibu
Artikel Terkait
Share this article now on :

1 komentar:

Ahmad Baihaqi said...

teks pidatonya mantap gan. runtut dan renyah dibaca. ane suka banget

Post a Comment