03 March, 2011

Definisi : Apa itu Global Warming

Definisi Apa itu Global WarmingDefinisi global warming adalah perubahan iklim berupa pemanasan pada atmosfer bumi sehingga juga memiliki efek terhadap permukaan bumi itu sendiri. Definisi global warming secara sederhana, bumi semakin panas. Para ahli ilmiah percaya perubahan iklim seperti global warming telah terjadi sepanjang sejarah bumi dan akan terus terjadi di masa depan. Beberapa bukti mengenai terjadinya global warming sudah banyak terlihat saat ini.

Apa saja gelaja dari global warming itu? Berikut ulasannya:
Suhu rata-rata bumi telah naik 1,4 derajat Fahrenheit (0,8 derajat Celsius) di seluruh dunia sejak tahun 1880, data ini diperoleh hasil penelitian lembaga antariksa Amerika Serikat. Abad ke-20 dua dekade adalah terpanas dalam 400 tahun dan mungkin terpanas selama beberapa milenium, menurut sejumlah studi iklim.

Wilayah Arktik adalah wilayah yang merasakan dampak yang paling jelas. Rata-rata suhu di Alaska, Kanada Barat, dan Rusia Timur meningkat dua kali rata-rata global, menurut laporan lembaga cuaca antar negara di wilayah Arktik.

Es di Kutub Utara meleleh dengan cepat, ramalan para ahli wilayah ini akan mengalami musim panas pertama yang benar-benar tanpa es pada tahun 2040 atau lebih cepat. Beruang kutub dan penduduk kutup utara sudah menderita akibat hilangnya es di laut.
Gletser dan salju gunung yang mencair dengan cepat, misalnya Montana's Glacier National Park sekarang hanya memiliki 27 gletser, pada tahun 1910 taman nasional ini memiliki 150 gletser.

Terumbu karang, yang sangat sensitif terhadap perubahan suhu air, pada tahun 1998 banyak terumbu karang yang mengalami kerusakan akibat perubahan suhu secara tiba-tiba dan di luar kemampuan dari terumbu karang.

Cuaca dan musim yang tidak menentu merupakan salah satu dampak dari pemanasan yang benar-benar kita rasakan. Pada bulan Desember di Australia telah turun salju, padahal seharusnya salju turun di benua selatan ini pada bulan Juni.

Anda mencari: global warming, definisi global warming, atau lihat pidato
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment