Skip to main content

Beasiswa Dikti untuk Dosen S2 dan S3 2011

Anda seorang dosen yang butuh beasiswa S2 dan S3? Ada berita gembira bagi dosen yang berkeingin melanjutkan kuliah S2 - S3. Karena Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) memberikan beasiswa bagi para dosen untuk jenjang magister (S2) dan doktoral (S3). Para dosen, hanya bisa melamar jika dosen adalah dosen tetap perguruan tinggi negeri (PTN), dosen diperbantukan (DPK), serta dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kemdiknas.

Pendaftaran dibuka secara online lewat website http://beasiswa.dikti.go.id/. Sebelumnya, sediakan dahulu berkas pendaftaran dalam bentuk JPG ataupun PDF. Berkas tersebut terdiri dari surat keterangan rektor atau kopertis setempat, form A Dikti, letter of acceptance perguruan tinggi yang terakreditasi, foto warna, fotokopi ijazah terakhir, sertifikat kemampuan bahasa asing sesuai dengan negara tujuan studi, surat rekomendasi dari tiga orang berbeda, ditambah proposal penelitian.

Dosen pendaftar beasiswa S2 - S3 akan memperoleh nomor registrasi online. Nomor tersebut kemudian harus dikirimkan bersama hard copy berkas pendaftaran ke Direktorat Ketenagaan Ditjen Pendidikan Tinggi Kompleks Kemdiknas, Gedung D Lantai 5, Jln Jend. Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta. Jangan lupa, berkas-berkas pendaftaran dimasukkan ke dalam amplop coklat yang telah ditulisi nama, alamat, serta nomor registrasi online pendaftar.

Tenggat akhir penerimaan berkas lamaran dosen yang ingin mendapatkan beasiswa Sadalah 30 Januari 2011 pukul 15.00 WIB. Pertanyaan seputar program beasiswa untuk dosen ini bisa diajukan ke alamat blndikti@gmail.com.

Comments

Paling Banyak Dibaca