18 April, 2010

Mengasah Kemampuan Anak Saat Liburan Panjang

Menjelang libur sekolah, banyak orangtua merasa kebingungan mencari kegiatan untuk anak-anaknya yang tidak sekedar rekreasi, tetapi juga mengandung unsur edukasi. Kondisi ini tidak terjadi di negara-negara maju karena disana banyak program liburan yang tidak saja asyik tetapi juga mencerdaskan. Salah satunya adalah SuperCamp, yaitu program liburan untuk anak dengan metode Quantum Learning yang membantu anak dalam bidang akademis dan sosial.

Metode belajar yang diajarkan SuperCamp pernah menjadi fenomenal di Amerika Serikat dan beberapa negara Asia di tahun 90-an karena terbukti mampu meningkatkan derajat kecerdasan anak hingga 4 point. Pendekatan yang digunakan di SuperCamp didasari pada kenyataan bahwa setiap orang mempunyai kemampuan untuk belajar dan setiap orang belajar dengan gaya yang berbeda-beda. Anak-anak akan diajarkan ‘real life skills’ yang berguna untuk meningkatkan ketrampilan akademik dan sosial, sesuai dengan gaya belajar masing-masing.

Ditemukan kenyataan bahwa banyak anak-anak pergi ke sekolah karena terpaksa, bosan dengan suasana belajar mengajar yang kaku, kurang adanya motivasi dan semangat untuk belajar. Dengan keadaan seperti itu, ide kreatif yang seharusnya muncul pada diri anak jadi terhambat.

SuperCamp dengan metode Quantum Learning membekali anak dengan mengajarkan strategi belajar yang seharusnya dimiliki oleh anak. Yang dimaksud strategi belajar adalah kemampuan membaca cepat tetapi juga menguasai bacaan (Quantum Reading), kemampuan untuk mengingat berbagai hal seperti kata, tanggal atau informasi lainnya yang bermanfaat (Quantum Memory), kemampuan untuk mengatur diri sendiri dalam belajar, bermain dan menemukan cara yang baik untuk belajar (Quantum Strategies), kemampuan untuk lebih kreatif mengembangkan ide dalam tulisan dengan waktu yang cepat (Quantum Writing), kemampuan untuk menggabungkan penggunaan otak kiri dan kanan untuk menyimpan informasi (Mind Mapping).

Sementara untuk life skills, anak-anak akan belajar bagaimana berkomunikasi yang baik dengan orangtua, teman dan juga lingkungan sekitar. Selain itu, anak-anak diajarkan bagaimana berpikir kreatif, menetapkan tujuan, memecahkan masalah sehingga mereka bisa lebih percaya diri dan termotivasi.

Setiap hari, anak-anak akan menerima materi yang berbeda-beda agar mereka tidak bosan. Mereka belajar dengan cara yang menyenangkan melalui kegiatan baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Anak-anak tidak akan merasa bosan bahkan mereka akan menikmati proses belajar di SuperCamp. Hal ini terbukti dari sebuah survey yang pernah dilakukan terhadap 6000 lulusan SuperCamp berusia 12-22 tahun. Dari survey tersebut memperlihatkan bahwa 68% anak-anak meningkat motivasinya, 73% meningkat nilai di sekolah, 81% meningkat kepercayaan dirinya, 84% meningkat penghargaan pada diri sendiri dan 98% tetap menggunakan ketrampilan yang diajarkan di SuperCamp.

Sesuai dengan visi & misi, PELANGI TC membawa program SuperCamp ke Indonesia sejak tahun 2006 dengan harapan anak-anak Indonesia sebagai penerus bangsa memiliki semangat untuk belajar dan bisa menjadi pembelajar seumur hidup dengan metode Quantum Learning.

Pada tahun 2010 ini, SuperCamp akan diadakan pada tanggal 24 Juni – 4 Juli 2010 di BALI dengan mendatangkan pengajar dari Quantum Learning Network, USA. Untuk mengetahui bagaimana SuperCamp dapat membantu anak, PELANGI TC mengundang orangtua untuk hadir dalam Preview SuperCamp yang akan diadakan di Jakarta & Bali. Untuk Jakarta akan diadakan pada tanggal 1 Mei 2010 di Ammarin Restaurant dan Bali pada tanggal 25 April 2010 di Sanur Paradise Plaza Hotel & Suites Jl. Hang Tuah 46 Sanur. Untuk RSVP silahkan untuk menghubungi Ms. Holis 0815 1158 0024 dan Mr. Jerry 0817 9800 406 Silahkan membuka website: www.supercamp-indonesia.com untuk informasi lebih lengkap. Tempat terbatas!

www.pelangi-tc.com
Artikel Terkait
Share this article now on :

4 komentar:

ldii said...

Makasih infonya. Sayang kok gak ada ilustrasi kegiatannya ya? Trus preview Surabaya kapan?

pelintas jalan said...

terima kasih infonya..

tha2maniqs said...

bisa ga kasih tips untuk pembelajaran di dalam kelas matematika smp_

lulu said...

makasih infonya

Post a Comment