18 February, 2010

Contoh Pidato Sambutan Perpisahan SMA

Contoh Naskah Pidato Perpisahan SMA
-------------------------------------------
Naskah Pidato perpisahan SMAN Cilegon
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kepada Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SMA N 1 Cilegon.

Dan teman teman kelas 12 angkatan 2009 khususnya teman teman 12 ipa 3 yang teramat saya cintai.

Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan “Kelulusan dan Perpisahan Murid SMA N 1 Cilegon Angkatan 2008-2009″.

Kedua, terima kasih kepada panitia yang telah mengizinkan saya untuk berdiri di sini menyampaikan salam perpisahan ini di depan para hadirin sekalian.

Ketiga.. selamat bagi kita semua! Kita berhasil lulus akhirnya.. Alhamdulillah Ya Allah.. Hari hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah.. Kita lulus! Kita bukan anak SMA lagi! Kita akan meninggalkan sekolah ini.. dan berpisah..

Perpisahan .. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan . Kebanyakan dari kita pasti baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Atau mungkin juga ada yang sudah berteman sejak SMP, sejak SD atau bahkan sejak masih balita. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah kita jalin selama tiga tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun.

Namun tak dapat kita ingkari bahwa seiring sengan berjalannya kehidupan kita, seiring dengan datangnya hal hal baru seperti kuliah, ngekos, kerja, menikah, dan juga seiring dengan datangnya orang orang baru, teman baru, cowok baru, cewek baru, perpisahan memang hal yang lumrah terjadi.

Mungkin di antara kita ada yang merasa bergairah mengalami perpisahan karena yang ia tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini dan betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta..

Kenangan.. Teman teman yang saya cintai, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena telah menyia-nyiakan masa SMA kita tanpa mengalami satu pun hal berharga. Maka buatlah kenangan sebanyak banyaknya! Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan. Katakanlah apa yang ingin kamu katakan. Katakanlah kepada guru yang terlalu kaku dalam mengajar untuk lebih santai. Katakanlah kepada cewe-cewe berisik yang ngerasa sok cantik dan populer kalau otak tuh lebih penting dibanding penampilan! Katakanlah kepada cowo cupu di sekolah untuk lebih percaya diri. Katakanlah kepada orang yang kamu cintai bahwa kamu memang mencintainya!! It’s NOW or NEVER, friends! Come On! As time goes by, memory remains. Seiring berjalannya waktu, hanya kenanganlah yang tersisa..

Terakhir.. saya kutip dari film Cinta Pertama yang dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Benjamin Joshua bahwa memang pertemuan tidak ada yang abadi. Tapi saya percaya, seperti pertemuan, perpisahan juga tidak ada yang abadi! Jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah tiga tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semuaaa..

Selamat berpisah! Selamat karena telah menjadi bukan-anak-SMA lagi. Jagalah diri kalian yang berkuliah jauh dari orang tua.

Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada salah kata.
----------------------------------------
Contoh Naskah Pidato Perpisahan SMA
Artikel Terkait
Share this article now on :

28 komentar:

dafiDRiau said...

Mantap, nanti saya printkan dan kasih ke ponakan...

putri said...

hmmmmm....blh juga bwt tgs b.ind q . . .

dus said...

ea..akhirnya dapat juga ni tugas...

andra said...

baguss.......

bela said...

gooood....tp krg cadaaas

Mas Yudha said...

Wooww... Saya nemu yg beginian persis cuma di ganti Nama SMA sama taun ajran aja. Walah.... G da yg kreatip. Copas semua. Ya wis lah... Ijin copas juga. Opensource kan?

nur wahyu said...

bagus lucu cute

kayla said...

makasih ya he..he..he...

pidato perpisahan kelas 6 said...

Contoh pidato perpisahan bagus. Semoga bermanfaat bagi yg ngebutuhan. Cari juga pidato perpisahan kelas 6 di kabarmu.blogspot.com saya nemu banyak buanget contoh pidato ada 100 lebih

pidato perpisahan kelas 6 said...

Contoh pidato perpisahan bagus. Semoga bermanfaat bagi yg ngebutuhan. Cari juga pidato perpisahan kelas 6 di kabarmu.blogspot.com saya nemu banyak buanget contoh pidato ada 100 lebih

exha said...

gooddddddddd.......
thanxz akhrna dpt jg tgz b.indo

Anonymous said...

Mak Nyusssss

desi said...

Kerennnnnnnnnnnn buangettttttttt .........
Thaks ea ...........
Kamu is the best ......

Achza Shinory said...

mksih pidato ny, gak usah repot2 buat, hehe..
blog yg bguuss..

prastbomb said...

mantaf dapet inspirasi b.ind

Anonymous said...

hmm... bguss jugaa...
tpi syangg kok pidato acara perpisahan gak ada untuk kelas 3 smp sich...???

Anonymous said...

akhr'a selesai jga tgas gw...

annie said...

BAgUs,.,baGus.,.baguZ.,.,
jiPlak ACh.,.,.

edy yanto said...

bagus,,,makasih ya tgs saya dh selesai deh

handout said...

terima kasih banyak sudah berbagi,.
moga sukses selalu.
Kunjungi saya ..di..
click this
dan kunjugni juga koleksi kami di..
click this

Anonymous said...

Sip dah.. mencari dari 10000000000000 website alamat dsb .. tternyata yang kutemukan pas disini ... makasih ya OM .. or kk or Mbk or apa aja deh ,.. pokoknya maakasih ... ~_~

Bayu Setiawan said...

Sippp , ,bisa dijadikan masukan. Artiklenya berguna sekaliSippp , ,bisa dijadikan masukan. Artiklenya berguna sekali

Fajar Syah Tra said...

Izin CoPas...

choirunnangim said...

Belajar dari sini... Boleh kiranya kan...
Banyak hal yang aku dapt..

yangyang-pendidikan said...

izin copas dan izin edit menjadi berbahasa inggris dan akan di terbitkan di blog saya, makasih

Rilo Pambudi said...

Thankz very much,
nhie berguna banget bgi gwa, bwat pidato perpisahan nanti. . . !

Anonymous said...

thanks bro, izin kopas ya :-)

dien said...

trimkh postinganya

Post a Comment