04 January, 2009

Kebangkitan Pefsi, Pasti!

Mahasiswa Pendidikan Fisikis UnriItulah kalimat penyemangat yang slalu dilontarkan oleh para peserta Physic Laboratory and Education ( Planet ) III, Himpunan mahasiswa ( Hima ) pendidikan fisika (Pefsi) ditengah terik matahari, Jum’at 26 hingga 28 Desember 2008 yang lalu.

Acara yang digelar di Desa Ganting,Salo, Kabupaten Kampar diikuti 400 peserta dari Program Studi Pendidikan Fisika Angkatan 2007.Sebelum berangkat menuju Desa Ganting, Jum’at (26/12), pukul 14.30 WIB, terlebih dahulu menggelar acara kecil, yaitu acara pelepasan rombongan peserta, oleh Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Zul Irfan SSi,MSi yang digelar di depan Sekretariat Hima Pefsi.
Pada kesempatan itu, Zul Irfan mengatakan, agar acara ini bisa berjalan dengan lancar dan baik dan bersemangat tentunya.


“ Ya, berharap sukses acara ini dan jagalah setiap tindak-tanduk agar jangan sampai menyalahi aturan yang berlaku dalam kegiatan ini,“ ungkap Zul Irfan. Dalam acara Planet III ini, diisi dengan games, atraksi dari para mahasiswa/i prodi pendidikan fisika dan juga pembekalan ilmu fisika yang terdapat di alam dari para senior ataupun alumni yang hadir pada saat itu.

“Sepertinya, bagaimana aplikasi gejala fisika itu dalam lingkungan yang ada di sekitar bumi perkemahan,” ungkap Ari Purwanto, Ketua Pelaksana Planet III Selain itu, Ari menambahkan bahwa setiap waktu salat dan makan, para rombongan melaksankannya di tengah lapangan perkemahan.

“ Ya, salat berjamaah dan makan bersama kami lakukan, di tengah-tengah lapangan. Tujuannya agar para peserta lebih dekat dengan alam yang istilahnya, malam ditemani ribuan bintang dan siang ditemani matahari,” ungkap Ari lagi.

Acara ditutup dengan bertukar kado antar sesama peserta dan bersalam-salaman antara panitia dan peserta yang dalam suasana angin kencang dan hujan deras.(Melda-CCMD)
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment