Skip to main content

Lagu Baru d’Massive Janji Nge-beat di Album Baru

d’Massive Janji Bakal Keluarin Lagu Lebih Nge-beat  Hey sobat Xpresi, pasti tau dong, dengan band pemenang A Mild Live Wanted 2007 ini.Nama Bandnya d’Massive. Nggak anak muda banget deh, kalau nggak tau ama band kondang yang satu ini. Jumat sore (7/11) kemarin, Xpresi sempat nimbrung bareng d’Massive dalam acara jumpa pers di Hotel Sahid, Pekanbaru. Wah.. nggak nyangka banget yah, walau udah dikategorikan band pendatang baru yang sukses, ternyata personilnya ramah, imut, baek hati, nggak jutek, pokoknya jauh dari kata sombong deh! Berikut hasil wawancara Xpresi ama personil d’Massive dan kru penyelenggara konser d’Masiv yang diadakan Sabtu malam (9/11) di belakang Gedung Juang, Pekanbaru kemarin.

Xpresi: Apa khabar d’Massive, sehat?

d’Massive : Alhamdulillah, sehat dan baek-baek aja nih! Segerr banget..!! :-).

Xpresi: Oya, gimana rasanya setelah nyampe ke Pekanbaru, asyik nggak? apa sih yang menyenangkan di Pekanbaru ini?

d’Masiv: Kebetulan, kemarin kami sempat ke Batam dulu. Siang tadi (Jumat.red) kami baru nyampe di Pekanbaru.


Jadi, belum sempat kemana-mana nih. Palingan tadi diajakin makan siang bareng ama kru A-Mild. Apalagi tadi sempat cobain gulai ikan patin, enak banget gila...! Gulai ikan patin, makanan khas Pekanbaru kan?

Xpresi : Yaps! benar banget. Gulai ikan patin emang salah satu makanan khas daerah Riau. Oya, langsung aja yah, boleh tau nggak, band apa sih yang menjadi influence (pengaruh.red) bagi d’Massive, untuk menetaskan lagu-lagu baru, dan hits seperti sekarang ini?

d’Masiv: Sebenarnya, banyak band yang menjadi pengaruh dan sebagai inspirasi kami dalam membuat lagu-lagu terbaik. Kayak Gigi, Dewa, band-band luar negeri. Pokoknya banyak deh! Yang pasti, kami juga memperhatikan band-band lain untuk perkembangan band kami ini.

Xpresi: Sependengaran Xpresi, lirik lagu d’Masiv, menyentuh banget yah! Itu lirik lagu hanya buat-buatan aja, atau emang ada kisah nyata di dalamnya?

d’Masiv: Benar banget. Kebetulan pada album perdana, kebanyakan Ryan (sang Vokalis.red) yang ngarang. Itu semua Ryan buat berdasarkan kisah nyata dan nulisnya emang dari hati yang paling dalam banget nget..nget!. Seperti lagu ‘Diantara Kalian’. Ryan pengen banget nyanyi dari hati dan pendengar pun bisa merasakan apa yang Ryan rasakan. Begitu juga dengan personil d’Masiv yang lain. merasakan efek yang sama dari lagu “diantara kalian” itu. Karena, kalau buat lirik dari hati, nyanyi dari hati dan mengaresement musik dari hati, lagunya pasti lebih ber-taste dan banyak yang suka, benar khan?

Xpresi: Hehe.. Ya juga sih!..Oyah, sejak Album perdana, d’Masiv terkenal banget dengan lagu mello-nya. Apa nggak coba bikin lagu-lagu nge-beat gitu, biar beda aja gitu?

d’Masiv : Ya, Itu sih kebetulan aja. Sejak awal, kami udah terkenal dengan lagu mello nya. Kayak lagu “Tak Bisa Hidup Tanpamu, Cinta ini membunuhku, dan Diantara kalian”. Tapi, sebenarnya lagu-lagu lain juga ada nge-beatnya. Seperti lagu baru “Merindukanmu” . lagu itu udah kami bikin dengan arranger yang lebih nge-beat kok! Tapi, kami janji deh!.. pada Album baru nantinya, kami bakal bikin lagu yang lebih nge-beat lagi. Tenang aja, Itu semua udah dipersiapkan kok! Tinggal, kapan waktu yang tepat untuk launching-nya. Tungguin yah.. jangan sampai nggak beli Album baru d'massive loh!.

Xpresi: Xpresi pernah dengar, d’Masiv disamakan dengan band luar negeri The Muse. Karena, musiknya yang agak Metal alias Mello Total. Benar nggak sih dan Apa nggak risih tuh?

d’Masiv: Wah.. itu juga udah sering kami dengar di berbagai media. Tapi, kami semua positif thinking aja kok. Kalau kami dibilang ikut-ikutan, berarti band kami diperhatikan dong sama penikmat musik. benar nggak? Tapi, ya.. kalau mencontoh untuk kebaikan kenapa nggak? Yang penting kami akan buat perfomance terbaik untuk para d’Masiver (sapaan akrab d’Masiv). Dan nggak mau mengecewakan pada d’Masiver.

Xpresi : Buat pihak penyelenggara, mengapa, kok d’Masiv sih yang dipilih untuk konser A-Mild Live kali ini?
Buddy(Promotor): Sebenarnya, d’Masiv itu jadwalnya udah padat banget hingga akhir tahun ini. Namun, saya pengen aja melihat d’Masiv manggung di Pekanbaru. Soalnya, d’Masiv baru pertama kali kesini, dan saya ingin memperlihatkan kepada warga Riau (Pekanbaru-khususnya), inilah d’Masiv itu sebenarnya. yang dapat dilihat secara nyata. Itu aja sih...

Xpresi : Oya, beberapa konser sebelumnya sempat batal, karena nggak dapat izin lah, hujan lah, badailah, apa nggak takut konser d’Masiv ikut-ikutan batal juga?
Yudhie (Panpel) : Itu semua sudah kami persiapkan. Untuk keamanan kami sudah siapin tim keamanan yang tangguh. Kalau soal hujan, badai atau cuaca buruk. Itu semua sudah kami fikirkan kok. Kami udah nyediain pawangnya. Pokoknya doakan aja yah, semoga konser d’Masiv ini lancar dan nyaman.

Xpresi: Terakhir nih, buat d’Masiv. Apa sih, arti d’Masiv itu? ada nggak filosofi tertentu arti atau makna dari nama d’Masiv itu?

d’Masiv: Sebenarnya, d’Masiv itu, kalau bahasa inggrisnya The Massive yang artinya Sang Raksasa. Jadi, dari filosofi itu kami ingin membuat band kami ini jadi besar seperti raksasa. Nggak hanya besar namanya saja, tapi kualitas lagu, eksistensi, penjualan dan lain-lainnya. Pokoknya mah kami ingin jadi band raksasa seperti nama the massive itu. Mudah-mudahan aja d’Masiv bisa menjadi band besar, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di manca negara. Amin! Doain yah! ^_^

Xpresi: Ya deh! Semoga aja d’Masiv bisa jadi band raksasa. dan tetap rendah hati, nggak sombong, ramah dan rajin menabung dan suka membantu ibu. Halah... kok ngawur nih.. sukses yah buat d’ M-A-S-I-V. .!! We Love U ^_^

Comments

  1. BAH

    PUIH

    8 lagu njiplak aj lo bangga

    Diam kau aplagi,

    dri awal smpe abis bossssss

    ReplyDelete
  2. diam tanpa kata kli...

    ReplyDelete
  3. walaupun dibilang ngejiplak...
    tapi d'masiv teteo kereenn kugg...

    cayooo d'masiv..

    ReplyDelete
  4. D'masive ni q Alif
    q fants berat u......
    kompak yo.....

    ReplyDelete
  5. yg gag suka ma d'masiv.
    diam aja loe.
    jgn banyak bacoet.

    loe bisa gag buat lagu ??

    jgn asal ngomong dech.

    chayo0o d'masiv.

    ReplyDelete
  6. bisa gag buat lagu ??

    itu ga sama dengan

    bisa gag niru lagu ??

    lho...

    ReplyDelete
  7. buat yg menghina >>>
    yose rizal palembang
    kita sama aj bung... sama-sama manusia yg diciptakan punya rasa, punya hati dan punya otak..
    mending sebelum menghina lu baiknya berfikir dulu apa sih untungnya buat lu.. yg ada lu cuma terobsesi sama setan.. langkah menjiplak belum tentu betul itu menjiplak.. siapa tau tuh karya sudah mereka punya dari dulu.. ato mungkin tuh band gede yg ngjiplak lagu mreka..
    intinya kita sebagai manusia harus bijaklah terhadap sesama.. jangan coment yg dikasie ke karya anak negeri tetapi support bung..
    Sukses buat Ryan and Person D'massive

    ReplyDelete
  8. alah monyet lu semua
    klo ngejiplak tetap aja ngejiplak
    ngrusak dunia musik indonesia aja

    ReplyDelete
  9. ngejiplak bukan berarti pembajak
    mang lho bisa?
    huuu....jngan munafik

    ReplyDelete
  10. yg benci ma lg2nya d'masiv...itu sh hak lo pada...
    tapi jgn byk ngritik..
    intropeksi dri ja dlu...
    ngaca sblum loe ngatain d'masiv..

    ReplyDelete
  11. tuch sMa udah lagu lawass maZzz.,.
    gag up daTe bLazzzz

    ReplyDelete
  12. gw prnh dnger lagu d'masiv yg jdulnya dilema...
    tu lagu MENJIPLAK dri lagu Soldier Poem ya,lagunya Muse....
    ayo...
    jgn bo.ong ye....

    ReplyDelete
  13. NGEJIPLAK APA GA"....YANG PENTING ENAK DIDENGER KAN
    GITU AJA KOK RIBUT.....???

    ReplyDelete
  14. .,yang ngritik ntu sirik........!!!!!!!
    .,ati-ati.....
    .,sirik tanda tak tau malu lho......!!!!!
    .,cayo d'masiv.....
    .,lagu-lagumu keren bangetsZ....
    .,apalagi lagu "akhirnya ku menemukanmu"nya
    Naff yang kalian aransemen ulang.......
    .,hebat abiZZZZ......keren bangedhZZZZ....

    ReplyDelete
  15. Udah...

    Ga usah dibahas...
    D'masiv datang tuk menyemarakkan musik indonesia..
    Bukan jadi perpecahan..

    Yg ga suka d'masiv hak mereka...
    Yang suka d'masiv juga hak mereka...

    Jangan Menyerah!!!
    Hidup, Massiver Indonesia!!!

    ReplyDelete
  16. btw, leh tau lagu yang dijiplak d'masiv gak ???

    kasih link juga lo bisa.. thnx..

    ReplyDelete
  17. sebenernya gak jiplak plak. the massive itu mengamati musik orang, meniru dan memodifikasi sesuai karakter the massive sendiri... gak ada masalah sih... meski aku bukan penggemar the massive,,tapi aku akui musik dan liriknya enak.

    ReplyDelete
  18. ak akuin lagu d'massive keren tp koq syang mengapa lagunya naff di arrangsement..itu kan lagunya orang jngn di masukin ke lagunya d'massive dong..creat lagu baru lg..

    ReplyDelete
  19. eh monyet2 yang cuma bisa bacot"jiplak lah apalah" palelo gw jitak ampe botak!!!
    ngapain lo mau ngeributin yg buka urusan lo!!lagunya juga gak sma,,liriknya gak sama!yang namanya ngejiplak tu sama persis!klo dmasiv tu emg cari inspirasi!!wajar lah klo emang mirip!!!tolol bget lo smua

    ReplyDelete
  20. Please donk semuanya,kalian suka musik kan?,kalo begitu jgn pada saling hina gitu donk,sesama pecinta musik kan harus berdamai,kalau menurut aku sih d'massive tuh creative juga sich bisa modifikasi lagu2 luar,hmm,inspirasi kan juga penting mereka kan pengen mengexpresikan lagu2 itu,jadi so jangan saling ngehinalah,coba kalian liat dulu diri kalian apa kalian bisa bikin musik yg lebih bagus dari d'massive,......hmmm ntu aja kok,...damai yah all,...see yah!!!!,... ^0^

    ReplyDelete
  21. pokoknya d'massiv is the best...
    salah satu anak negeri yang ikut menyemarakkan warna musik Indonesia...
    bravo teruss !!!
    itu kreatif bukan Njiplakk....

    ReplyDelete
  22. udah dekh,,,klian jgn banyak comment kaga jls gtu,,d'massive ntu dah di cap plagiat ma pemangat musik yg dah senior,,ntu!!!
    mentang2 fans'y di belain mulu!!
    huhf,,cape dekh!!

    ReplyDelete
  23. cuih!! lagunya jijay!! njiplak!!

    ReplyDelete
  24. iya pa lgi yang kya lgu MCR gwe ga ska bngt klo d jplak kya gtu.....................

    ReplyDelete
  25. Tai lw bwat yg bisa'a jelek"kin doank, kaya lw pada bsa bwat lagu aj...!!!

    ReplyDelete
  26. ddmasiv 4ever ..
    fs ; saiiang.kaliand@semua.com
    fb ; niesa.zabrina@yahoo.com
    ym ; hidayani_tri


    add yuaa :)

    ReplyDelete
  27. wt kakak d'masiv selamat yupz wt album religi'y
    smga tmbh sukses lg dlm berkarya,, jgn dngar omongan orang yang d blng jiplak lagu orang...

    mgkn dy iri ma karir kakak ckrng,aq sbgi fans berat kakak dr cirebon gx terima.sukses tyuz yupz kak.....

    ReplyDelete
  28. biasa aja kaleeee...

    ReplyDelete
  29. hy kk d'masiv.............
    kpn album ke-2kluar??????????


    i luphh you d'masiv

    ReplyDelete
  30. rian masivers makassarSaturday, 17 October, 2009

    bagi nak masivers add fb koe..
    ker.rajh@yahoo.co.id
    smua nak masivers yg ada di indonesia...

    ReplyDelete
  31. jangan menyerah.....jangan menyerah

    d'masiv jgn menyerah utk brkrya Iia...........
    jgn pedli omngn org... bwtlah omongan org sbg inspirasi...
    d'masiv is the best dechhh....

    ReplyDelete
  32. Hy klian yg ga suka dMasiv, ngapa ikut campur urusan orang. mank klian ga bs mikir ea !! Di dunia tuh cm da 12 nada.. jDi mirip ea gpp donk,, lg pula itu jg inspirasi...

    ReplyDelete
  33. d'Masiv....
    I LUPTH U....!!!!!!!!!!!!
    Masivhaters cma iri kq m klian...
    trserah mreka mw ngomong pa...
    yg pst...JANGAN MENYERAH,ia d'Masiv

    ReplyDelete
  34. ih,ih kalu mang hina enak aja ya,,,!!!!
    awas nanti klu sampek bener bener ska ma d'masiv
    awas lo!!!


    d'masiv tu oke, keren, abiezzzzzzz!!!!!
    buat para masivers,, dukung terus d'masiv oke!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  35. dmasiv , kalo menurut gw menjiplak bener tapi mereka krn ngefans sama band nya, contoh gwe , senang ama dream theater , lagu gwe emang byk unsur dreamnya ,

    ReplyDelete
  36. 12 nada?!?! wekekekekeke kenal kres ga mas? kenal mol ga mas? kena diminished ga mas?
    pinter ne nasib ini... albuum pertama, njiplak abis2an lagu milik band luar. pas dah tenar.... tinggal mbuat album berikutnya. kalopun nanti lagunya ga enak (walo album pertama sama enegnya)toh masiper juga ga bakal ambil pusing...

    pinter.... tapi kek taek...

    ReplyDelete
  37. Tania Massiv SelalluMonday, 17 May, 2010

    D'massiv I LUPH U PU !!!
    ^.^ 4 EVER DAH!
    SMANGAT.. JANGAN MENYERAH YAH !!

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca