Skip to main content

SMP IT Al-Izhar Gelar Open House

MENJELANG dimulainya tahun ajaran baru, Sabtu (12/7) pagi kemarin Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Al Izhar School yang bernaung di bawah Yayasan Daar En Niswah menggelar kegiatan open house.

Kegiatan ini berupa pertemuan dan silaturrahmi antara pihak sekolah, yayasan dan orang tua siswa tersebut dilaksanakan di kampus SMP IT Al-Izhar Jalan HR Soebrantas Km 15 Panam, Pekanbaru.

Ketua Yayasan Daar En Niswah Dra Hj Rosniniar MSi mengatakan,open house dimaksudkan untuk menjalin kesamaan persepsi antara pihak sekolah dengan para orang tua siswa terkait pelaksanaan proses belajar mengajar para siswa nantinya.Dalam kegiatan tersebut, kepada para orang tua diperkenalkan seluruh pengurus yayasan dan tenaga pengajar yang ada di SMP IT
Il-Izhar serta kurikulum dan sistem pembelajaran yang ada di sekolah tersebut. Selain itu, para orang tua siswa juga diperkenalkan dengan berbagai fasilitas yang ada di sekolah.

''Hal ini penting untuk kelangsungan dan kesuksesan pembelajaran anak-anak didik kita nantinya. Dengan adanya kesamaan persepsi antara para orang tua dan pihak sekolah akan terjadikerjasama yang baik sehingga bisa saling menunjang demi kesuksesan anak didik,'' kata Rosnaniar yang juga mantan anggota DPR RIdan kini menjabat ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Riau tersebut.

Dijelaskan Rosnaniar, SMP IT Al-Izhar School merupakan sekolah Islam Terpadu yang menganut sistem full day school, di mana proses pembelajaran dilakukan sehari penuh, dari pagi sampai sore. Kurikulum yang dipakai, di samping kurikulum wajib dari Departemen Pendidikan Nasional, juga disinergikan dengan kurikulum keislaman dan penguasaan teknologi, terutama teknologi informasi. Selain itu juga ditambah dengan kemampuan untuk berbahasa Inggris dan Arab.

Tahun ajaran 2008/2009 ini merupakan tahun pertama SMP IT Al-Izhar School menerima siswa. ''Persiapan sudah kita lakukan sejak beberapa tahun lalu, mulai dari pembangunan gedung, rekrutmen dan pelatihan guru. Alhamdulillah sekarang kita sudah memiliki gedung
sekolah lumayan megah, guru-guru sudah lengkap, dan tahun inikita mulai proses belajar mengajar,'' katanya.

Selain kegiatan open house yang ditujukan pada orang tua siswa pada Sabtu kemarin, Senin (14/7) besok akan digelar pula selama tiga hari Pekan Ta'aruf. Ini merupakan semacam masa orientasi untuk para siswa baru.

Comments

Paling Banyak Dibaca