23 July, 2008

Simposium Peningkatan Kompetensi Pengajar

GLOBALISASI telah menyebabkan semakin ketatnya kompetisi hampir di semua aspek. Prestasi akademik saja tidak cukup sebagai bekal bagi lulusan lembaga pendidikan dalam dunia kerja dan kehidupan yang semakin menuntut , kemampuan penyesuaian diri terhadap kecepatan perubahan akibat kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Perspektif inilah yang mengilhami Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Prodi FKIP) Unri mengusung tema, ‘’Peningkatan kompetensi sof skill guru yang cerdas dan inovatif.’’ Sebagai tema simposium bersempena dengan Olimpiade Sains Biologi SMP dan SMA se Riau 2008.

Toni, selaku paniti penyelenggara simposium mengatakan, simposium ini di selenggarakan bertujuan meningkatkan Sof skill guru yang cerdas dan inovatif, sehinga dapat meningkatkan mutu pendidikan menuju Riau 2020.

Simposium diselenggarakan (11/8) mendatang, bertempat di ruang serbaguna FKIP Unri. Adapun pemateri, Prof Dr Firdaus LN MSi menjabat sebagai Kepala Pusbangdik Universitas Riau, Ir Zulfarina MSi, dosen Prodi Pendidikan Biologi Unri), dan Hasbullah SPd MPd, perwakilan guru provinsi Riu.

Materi yang diangkat adalah hasil penelitian tentang kompetinsi sof skill guru yang cerdas dan inovatif. Dan direncanakan peserta simposium dosen sains dari Perguruan Tinggi se Riau, guru SMP dan SMA se Riau, Mahasiswa se Riau,dan Umum bagi yang berminat.

Kemampuan peserta didik dalam memahami dirinya sendiri (Intrapersonal skill) dan kemampuanya dalam berhubungan dengan orang (Inter personal skill) justru memberikan pengaruh yang berkesan terhadap kejayaan lulusan pendidikan dalam hidup,’’ ungkap Toni sambil menambahkan apa yang diharapkan dari simposium mendatang dapat tercapai. (mng/*)

Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment