17 July, 2008

Reuni Mantan Koordinator Dar-El Hikmah

Siap, sedia, setia, hadir dan mengalir itulah motto Pramuka Pondok Pesantren (Ponpes) Darel Hikmah Pekanbaru. Motto itu seakan sudah mengakar pada alumni koordinator Pramuka (pengurus Pramuka) Ponpes Dar-El Hikmah. Tepatnya pada Sabtu (28/6) sampai Ahad (29/6) yang lalu para mantan koordinator pramuka Dar-El Hikmah ini mengadakan acara reuni sekaligus mengadakan aksi penghijauan dengan menanam pohon di objek wisata Desa Buluhcina Kecamatan Siak Hulu, Kampar - Riau.

Menurut Yusriadi, ketua panitia, acara ini dilaksanakan untuk mengikat silaturahmi antar mantan koordinator dan merumuskan beberapa program.

''Acara ini diadakan untuk mengikat silaturahmi antar para mantan anggota koordinator pramuka dan alumni yang pernah berkecimpung dalam Pramuka Ponpes Dar-El Hikmah seperti pasus. Sekaligus merumuskan kontribusi buat Pramuka Dar-El Hikmah kedepan,'' ujar ketua panitia reuni yang didampingi Tiena, koordinator
acara.

Selain diisi dengan taaruf, malam keakraban dan bakar jagung, juga diadakan acara napak tilas perjalanan koordinator Pramuka dan berjalannya kepramukaan Dar-El Hikmah secara menyeluruh. Tak hanya itu saja pada pagi harinya dilanjutkan pula acara penghijauan dengan menanam pohon di area perkemahan.

Acara yang berakhir pada Ahad (29/6) siang itu diikuti
sekitar 60 orang lebih dari angkatan awal koordinator hingga
angkatan 2007. Sesuai kesepakatan, mereka membentuk organisasi
mantan koordinator dan mengaktifkan kembali Pramuka Pandega di
Dar-El Hikmah. Bravo Pramuka Dar-El Hikmah. _(Hendrawan - UIN Suska Riau)

Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment