Skip to main content

Unilak Buka Program S1 Prodi Ilmu Perpustakaan

REKTORAT Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) RI memberikan izin penyelenggaraan program S1 studi Ilmu Perpustakaan dengan dikeluarkannya surat izin penyelenggaraan nomor 902/D/T2008 tanggal 24 Maret 2008, jurusan Ilmu Perpustakaan dalam ruang lingkup Fakultas Ilmu Budaya (FIB).Surat itu, kata Humas Unilak Ita Iryanti SH, dijemput langsung oleh Rektor Universitas Lancang Kuning Dr H Sudi Fahmi SH MHum ke kantor Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) di Jakarta, Ahad (6/4) lalu.

Pembukaan program studi ini bertujuan untuk menghasilkan ahli perpustakaan di Riau, apalagi Riau kekurangan tenaga perpustakaan, dengan berdirinya perpustakaan Soeman HS berlantai tujuh juga membuktikan bahwa Riau memerlukan tenaga ahli perpustakaan.Pembukaan program S1 Ilmu Perpustakaan ini merupakan kelanjutan dari program studi D2 Ilmu Perpustakaan di Unilak.

FIB akan melakukan kerjasama dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau dalam menghasilkan tenaga ahli perpustakaan di Riau. FIB juga akan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten dan kota se Provinsi Riau.(Indra Purnama, Mahasiswa FKIP Unri/nto)

Comments

  1. smoga program ini bisa menghasilkan pustakawan andal di Riau, Indonesia, bersaing dengan negara lain

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca