Skip to main content

UIN Bedah Novel dan Nonton Bareng Ayat-ayat Cinta

Cerita seputar film dan novel Ayat-ayat Cinta ternyata belum juga usai, kini mulai merambah ke kampus-kampus. Sebut saja para Mahasisiwa UIN Suska yang ikut terjangkit wabah demam Ayat-ayat Cinta.Melihat hal ini, Forum Kajian Mahasiswa Syariah (FK Massya) dan PDC Insight (Rohani Islam Fakultas Psikologi) yang bekerjasama dengan Fakultas Psikologi UIN Suska Riau tergugah untuk mengadakan ‘Bedah Novel Ayat-ayat Cinta’ yang dilangsungkan (12/4) pukul 08.00 WIB, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau.
Menurut Jailani yang mewakili FK Massya, film ini bukan lagi sebuah alternatif lain untuk ditonton tetapi juga sangat fenomenal dan menakjubkan hingga ia beserta kawan-kawan tergerak untuk mengadakan acara benah Novel ini.‘’Sepertinya sekarang film ini menjadi hal yang sangat fenomenal dan menakjubkan, bukan hanya sebagai alternatif. Menurut penonton, termasuk anak muda, film ini bagus,’’ Terang Jailani memberi alasan mengapa mengadakan acara ini.
Antusias mahasiswa UIN Suska Riau untuk mengikuti acara ini sangat tinggi, hal ini terlihat dengan banyaknya peserta yang telah mendaftar. Di tempat pendaftaran di kampus Panam pada Jumat (11/4) sore lalu saja telah terdaftar 195 orang peserta, sedangkan sehari sebelumnya lebih dari 400 orang calon peserta bedah novel ini juga telah mendaftar.
Ternyata ada keunikan tersendiri dari bedah novel yang diadakan oleh mahasiswa UIN tersebut. Novel ini akan ditelaah dari dua sisi yaitu dari sisi Syariah yang akan ditutori oleh Ust Sofyan dan dari sisi Psikologis oleh Dra Yuli S Psi. Selain itu sebelum bedah novel dilaksanakan para peserta terlebih dahulu disuguhi filmnya yang akan ditonton bersama-sama, alias nonton bareng. (Hendrawan, UIN Suska)

Comments

Paling Banyak Dibaca