Skip to main content

SMAN5 Pekanbaru Masuki Dunia Cyber

Melengkapi kapasitanya sebagai Technology School Based, SMAN 5 Pekanbaru awal April ini meluncurkan situs resminya. Situs yang beralamat di www.sman5pekanbaru.sch.id ini menampilkan diri "luar-dalam" dengan berbagai fasilitas untuk menunjang pengembangan intelektual dan keterampilan siswa-siswinya.
Fasilitas yang disediakan boleh dikatakan sangat baik. Ini terlihat dari layanan yang disediakan hampir merekam semua kegiatan siswa, baik belajarnya, maupun kegiatan ekskul yang mencirikan kekhasan masing-masing sekolah itu.Kalau mau tahu bagaimana para anak didiknya berjibaku di luar kegiatan wajib mereka, lihatlah di kegiatan ekskul ini. Nah, layanan di web ini yang akan mengkomunikasikan kepada Anda bagaimana kiprah mereka.

Website yang pengerjaannya dipercayakan kepada tim Riau Pos Net ini juga mengupayakan semangat sekolah untuk tetap menjaga jalinan emosional dengan para alumninya. Ini dapat kita lihat dari menu "Alumni" yang disiapkan. Jika Anda pernah menjadi bagian dari almamater sekolah ini ada baiknya menyempatkan diri untuk mengisi data diri Anda ke layanan ini. Jelas ini bukan sebuah layanan untuk melengkapi syarat sebuah situs. Layanan ini akan menjadi data base bagi sekolah untuk menghimpun anak didiknya, dimanapun berada.

Drs Ali Anwar, Kepala Sekolah SMAN 5 Pekanbaru memberikan komentar khusus untuk website sekolah ini, "Ini wujud komitmen kami terhadap pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan," katanya.Sebagai tempat menimba ilmu sekolah ini menyiapkan berbagai kelengkapan untuk anak didiknya. Namun, ajang berkreasi siswa-siswinya yang beranjak tumbuh juga mendapatkan tempat di sini. Simak saja misalnya layanan ‘berkirim pesan" yang ditempatkan di kolom khusus. Dibuat mirip layanan SMS (short massage service) Anda dapat berkirim salam di sana. Tentu saja setelah mendaftar terlebih dahulu.

Sementara itu, warna situs SMAN 5 Pekanbaru ini sebagai situs pendidikan tampak sekali. Ada banner-banner yang menghubungkan Anda ke situs lain yang berkaitan dengan pendidikan seperti link ke guru-guru, (klub guru), Jardiknas dan lain-lain. Link ini dibuat menonjol, bukan seperti link menu yang dibuat pada umumnya.
Sekolah ini bertekad. akan menggunakan website ini untuk mengembangkan e-learning & e-education untuk mendukung dan melengkapi metode pembelajaran yang sudah ada di sekolah tersebut.
"Melalui website ini kami juga akan memberikan informasi - informasi seputar sekolah kami, selain itu melalui website ini kami ingin menjalin hubungan komunikasi antar sekolah baik yang ada di kota Pekanbaru, Riau, Indonesia bahkan sekolah luar negeri guna saling tukar menukar informasi kemajuan sekolah," begitu Kepala Sekolah bertekad.
laporan nasori habib.

Di akhir pesannya, Ali Anwar mengigatkan bahwa sejalan dengan meningkatnya peranan Teknologi Informasi dalam bisnis maupun pendidikan, maka pengelolaan dan pembelajaran di sekolah dengan dukungan Teknologi Informasi sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan pada kurikulum 2004 yang berbasis pada kompetensi, disitu sudah dicanangkan adanya pembelajaran Teknologi Informasi.
Syabas SMAN5 Pekanbaru. Siapa menyusul?***

Comments

  1. ngeri dang, sma 5 pekanbaru sekarang,,

    tapi bau karetnya masih da.....

    baa tu pak ....

    wkakwkakwkakwakkawa

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca