Skip to main content

SMAN 2 Bangkinang Finalis LCEN

Kandidat dari SMAN 2 Bangkinang yang berlaga di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, menjadi finalis dalam Lomba Cipta Elektroteknik Nasional (LCEN) tahun 2008. Adapun bidang yang diikuti, elektronika dasar mikrokontroller.Awalnya SMAN 2 Bangkinang mengutus 2 tim tapi hanya satu tim yang. Tim yang diberi nama Aquatic telah mengukir prestasi sehingga membuat bangga SMAN 2 Bangkinang. Adapun prestasi yang diraih, delapan besar LCEN, sekaligus satu-satunya finalis dari luar Jawa.

Diungkapkan Syahrial sebagai pembina, dirinya mengaku sangat senang dan bersyukur atas apa yang diraih Aquatic, mengingat karya mereka yang dilombakan murni kreatifitas mereka sendiri.‘’Saya juga sangat bangga dengan siswa saya yang bernama Bintoro Saputro, Khatibullah Muhammad dan Kardianto Parulian karena mereka mampu membuat alat yang diberi nama Early Warning System Gempa dan Tsunami yang Ekonomis. Saya juga berharap setelah ini muncul karya lainnya yang lebih kreatif dan inovatif. Dan saya juga meminta dukungan moril dan materil dari Pemkab,’’ ungkapnya.

Bintoro juga mengungkapkan bahwa dia sama sekali tidak mengira alat yang dibuat bersama dua temannya bakal membawa ke Surabaya (21/5) mendatang. Dari delapan finalis LCEN akan diambil tiga pemenang oleh Mentri Pendidikan Nasional (Mendiknas).Apa yang diraih Bintoro dan dua temannya, membuat siswa lainnya menjadi terobsesi untuk membuat karya-karya baru yang lebih baik lagi.

Syahrial sebagai guru fisika menjanjikan akan membuat perlombaan antar tim karya ilmiah, rencananya diadakan pertengahan Mei mendatang. (Wierda, SMAN 2 Bangkinang).

Comments

  1. tuk adek2 dari sma 2 sekarang kalian jga berbakat ho sepeti mereka . . . .
    jangan menyerah trus berjuang . . . .
    untuk jaya sma 2 bankinang . . .
    I LOVE YOU FULL ha . . .ha . . . ha . . .

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca