Skip to main content

Scofat SMAN 8, Dilantik

LEMBAGA pendidikan tidak hanya sekedar diselenggarakan dan didirikan, tetapi lebih daripada itu, yakni dituntut untuk mewujudkan pendidikan yang unggul dan menghasilakn lulusan yang berkualitas. Hal itu sejalan dengan visi dan misi Kota Pekanbaru yang ingin menjadikan kota ini sebagai pusat perdagangan dan jasa, pendidikan dan kebudayaan Melayu yang berlandaskan iman dan taqwa.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kota Pekanbaru Drs H Ali Anwar di hadapan Rapat Kerja (Raker) Dikdasmen Muhammadiyah Kota Pekanbaru, berlangsung dua hari (12-13/4) di Balai Kehutanan Provinsi Riau.‘’Berbicara mengenai pendidikan unggul dan berkualitas, lulusan berkualitas tentu proses belajarnya juga harus berkualitas. Faktor yang ikut menentukan terhadap proses belajar mengajar kesemuanya harus dikelola dan diatur dalam satu sistem. Itu yang ingin dijalanikan oleh Muhammadiyah dalam bidang usaha pendidikan ini, ‘’ ujar Ali.

Selanjutnya ia juga menyebutkan bahwa sekolah Muhammadiyah di kota ini sudah dapat berjalan dengan baik, ditandainya dengan jumlah sekolah dan muridnya. Untuk SD sebanyak 2 unit muridnya sebanyak 951, dua SMP/MTs jumlah siswanya 900, satu SMA satu MA jumlah siswanya 968 dan dua SMK jumlah siswanya 2.094.

Untuk kemajuan sekolah-sekolah tersebut, Raker harus diadakan. Kali ini dengan tema ‘’Kita Wujudkan Pendidikan Bermutu di Lingkungan Sekolah Muhammadiyah melalui Raker Majelis Dikdasmen PDM Kota Pekanbaru’’. Sedangkan tujuan Raker ini yakni dapat menyusun program kerja Majelis Dikdasmen PDM Kota Pekanbaru tahun 2008-2009 dan tercapainya keseragaman dalam pengelolaan dan sistem pendidikan Muhammadiyah Kota Pekanbaru.(nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca