02 November, 2013

Makalah Pencemaran Lingkungan Beserta Daftar Isinya

Makalah pencemaran lingkungan dapat mengangkat banyak tema mengenai pencemaran lingkungan. Diantara pencemaran lingkungan tersebut adalah pencemaran air, darat maupun udara. Pencemaran darat dapat terjadi pada tanah. Bahan-bahan polutan bisa mencemari lingkungan darat maupun perairan. Limbah industri memberikan kontribusi pencemaran lingkungan perairan yang cukup besar.
Pencemaran lingkungan yang cukup banyak dijadikan sebagai bahan kajian makalah-makalah adalah pencemaran air. Berikut ini contoh daftar isi dari makalah pencemaran air:
 
BAB I        : PENDAHULUAN

1.1    : Latar Belakang (membahas pentingnya air sebagai sumber kehidupan serta beberapa faktor penyebab terjadinya pencemaran air.)
1.2    : Rumusan Masalah (penyebab dan akibat terjadinya pencemaran air, solusi apa yang dibutuhkan.)
1.3    : Tujuan yang ingin dicapai dari penyajian makalah

BAB II        : TINJAUAN PUSTAKA
(menyajikan rujukan literatur mengenai definisi, istilah dan segala sesuatu yang menyangkut pencemaran air yang berhubungan dengan judul yang diangkat.)

BAB III        : PEMBAHASAN
        (menjawab rumusan masalah yang disajikan).

BAB IV        : KESIMPULAN DAN SARAN
        (kesimpulan yang dibuat harus menjawab tujuan yang diutarakan.)
 
 
Catatan: Untuk isi lengkap makalah pencemaran lingkungan diatas sedang dipersiapkan, jadi diatas kerangka awalnya saja, isinya segera menyusul. Bila ada yang punya Makalah Pencemaran Lingkungan Beserta Daftar Isinya, silakan share disini ya, terima kasih.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment