10 May, 2013

Contoh Pidato Sambutan Kegiatan Keluarga Berencana (KB)

Anda akan memberikan sambutan dalam sebuah acara Keluarga Berencana (KB) di Desa, Kecamatan atau tingkat Kabupaten? Berikut kami berikan Contoh Pidato Sambutan pada Kegiatan Keluarga Berencana (KB).

 ---------------------------------------------------  

Contoh Pidato Sambutan Kegiatan Keluarga Berencana (KB)

Contoh Pidato Sambutan Kegiatan Keluarga Berencana (KB)   Saudara-saudara sekalian yang saya hormati, assalamu'alaikum wr.wb.
   Dalam awal pembicaraan pertemuan ini marilah kita semua bersyukur kepada Tuhan atas rahmat dan inayahnya yang telah dilimpahkan kepada kita , sehingga kita semua dalam malam yang berbahagia ini dapat berkumpul bertatap muka memperbincangkan masalah-masalah yang menyangkut kepentingan kita bersama, kepentingan untuk hidup lebih maju, lebih baik, lebih sejahtera di atas ridha Tuhan.


    Saudara-saudara sekalian yang saya sayangi. Dalam era pembangunan dewasa ini kita bersama telah memaklumi bahwa hasil-hasil pembangunan yang kita capai sekarang ini, merupakan hasil kerja keras pemimpin-pemimpin negara, kerja keras semua aparat-aparat pemerintahan dari yang teratas sampai yang terbawah dan juga hasil kerja keras seluruh rakyat Indonesia.

    Namun satu hal yang tidak dapat kita lepaskan masalahnya ialah adanya kenyataan yang cukup memprihatinkan yakni makin pesatnya jumlah bertambahnya penduduk di negara kita Indonesia tercinta ini, kalau dahulu kita melihat penduduk yang masih jarang, namun sekarang hampir di tiap tempat telah penuh dengan penghuni. Dapatkah saudara-saudara membayangkan betapa sempit dan makin sulitnya usaha-usaha kita kalau penduduk kita semakin membengkak? terutama kepadatan penduduk di Pulau Jawa. Kenyataan inilah yang mendorong pemerintah untuk mengambil kebijaksanaan Program Nasional Keluarga Berencana .

    Beberapa tujuan utama dari usaha pemerintah dalam kegiatan Keluarga Berencana ini antara lain;
 1. Mengatur jarak kelahiran anak
 2. Menekan jumlah kelahiran
 3. Demi kesejahteraan pembangunan...ngka pembangunan
 4. Membantu program program....

   Saudara-saudara sekalian yang kami sayangi. Kalau saudara-saudara dihadapkan kepada sebuah KELUARGA BESAR yang sangat memusingkan dan KELUARGA KECIL yang bahagia tentu saudaraakan mmemilih yang KELUARGA KECIL.

   Mengapa KELUARGA BESAR cendrung tidak berbahagia? Hal ini disebabkan beberapa hal antara lain:
 - Dalam keluarga besar emmbutuhkan biaya yang lebih besar untuk hidup sehari-hari.
 - Pengawasan pendidikan terhadap anak-anak kurang terpusat untuk cenderung terbengkalai.
 - Pengawasan dan pelayanan terhadap kebutuhan kesehatan kurang terpenuhi.
 - Kesehatan ibu tidak terjamin karena kepadatan acara tiap harinya untuk melayani anak-anak.
 - Kebutuhan pelayanan terhadap keluarga secara keseluruhan kurang terawat.
 - Ayah selaku Kepala Keluarga sering melalaikan kewajiban karena banyaknya masalah/persoalan yang dihadapinya.

    Demikianlah gambaran kesulitan yang sering melanda keluarga besar.
    Saudara-saudara sekalian yang terhormat. Dengan adanya Keluarga Berencana berarti kita mencari jalan keluar membentuk keluarga kecil yang bahagia. Keluarga kecil cukup dengan ayah, ibu dan dua anak. 

Dengan keluarga kecil kita dapat memperoleh manfaat yang besar dalam rangka membina keluarga bahagia. Manfaat-manfaat yang dapat kita peroleh antara lain:
 -biaya yang dikeluarkan untuk hidupsehari-hari relatif lebih kecil.
 -Pengawasan terhadap anak-anak lebih mudah dilakukan.
 -Pelayanan terhadap kebutuhan keluarga baik jasmani maupun rohani lebih mudah dilaksanakan.
 -Pendidikan .....

     Itulah beberapa......maksud dan tujuan keluarga berencana beserta ke....giatannya sebuah keluarga besar atau keluarga kecil.

   Jika seluruh penduduk Indonesia melaksanakan Program Keluarga Berencana, maka saya percaya bahwa tingkat kemajuan pembangunan kita dewasa ini akan lebih meningkat lagi. Kesejahteraan keluarga ini nantinya mencerminkan kesejahteraan masyarakat yang akhirnya menunjukkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

   Saudara-saudara sekalian yang kami sayangi, harapan kami pada akhir pembicaraan ini adalah semoga para bapak dan para ibu, semakin sadar akan arti pentingnya mensukseskan program nasional keluarga berencana, sehingga mau dan sukarela melaksanakan KB sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang akan diberikan oleh petugas KB nanti. Dengan melaksanakan KB berarti saudara-saudara ikut andil dalam mensukseskan pembangunan bangsa dan negara Indonesia yang sama-sama kita cintai ini.

   Demikian uraian pidato singkat saya dalam rangka mensukseskan Program Keluarga Berencana. Jika dalam pidato saya tadi terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati saudara-saudara dengan segara kerendahan hati saya mohon maaf yang sebesar-besarnya . Akhirnya tak lupa saya sampaikan banyak-banyak terima kasih atas perhatian saudara-saudara selamat ber KB dan assalamu'alaikum wr.wb.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment