19 October, 2012

Perdana, Pemira UI 2012 Gunakan E-Vote!

Perdana, Pemira UI 2012 Gunakan E-Vote!, pemilihan Presiden Mahasiswa UI 2012
Untuk pertama kalinya di Indonesia proses demokrasi pemilihan langsung menggunakan Elektronic Vote (E-Vote) atau contreng online. Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia Universitas Indonesia (IKM UI) akan menjajal E-Vote.

Kepastian menggunakan E-Vote ini setelah diadakan Grand Launching
secara resmi oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Indonsia (DPM UI) 2012 di Taman Lingkar Perpustakaan Pusat UI pada 9 Oktober lalu. Maka, bila biasanya mencobloas dengan paku atau sebagainya melalui kertas suara, maka sekarang akan lebih ramah lingkungan. Motto Permiranmya pun jadi unik: ''Awasi, Apresiasi, Kritisi dan Klik''

Sebagai mula Pemira 2012 ini, DPM UI akan memulai Roadshow Kandidat di UI pada 5-23 November mendatang. Sementara Debat Kandidat akan dilaksanakan pada 28 November 2012 di Taman Lingkar Perpustakaan Pusat UI.

Dengan semangat ''Suaramu, untuk Indonesia!'' Pemungutan suara akan dilaksanakan selama sepuluh hari pada tanggal 4-14 Desember 2012, pada 7 Januari 2013 akan dilantik mereka yang terpilih dengan mekanisme pemilihan E-Vote pertama di kalangan akademisi di Indonesia.


Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment