05 March, 2012

LKTI 2012 Dimulai!

LKTI 2012, Lomba Keilmuan Teknik Industri Universitas Indonesia 2012, UI

Sebanyak 25 tim akan berkompetisi dalam Lomba Keilmuan Teknik Industri (LKTI) 2012 yang diselenggarakan oleh mahasiswa Teknik Industri Universitas Indonesia (UI). Acara tahunan ini sudah dimulai hari ini Senin, 5 Maret du Kampus UI Depok.

25 tim dari berbagai Universitas top tanah air ini lolos mengikuti kompetisi Stage I setelah melewati Pre Eliminary Stage yang digelar sebelumnya pada Januari 2012. 25 tim ini siap bersaing, mengambil tema Green Manufacturing seperti telah ditetapkan oleh panitia.

Setelah melewati Pre Elimanary, hari ini 25 tim akan melewati Stage I atau babak pertama dengan Industrial Engineering Quotion Test (IEQ) Test. Pada tahap ini peserta akan ditantang dengan pertanyaan-pertanyaan tentang pengetahuan umum dari Teknik Industri.

Pada Stage II atau Simulation, yang dimulai pada Selasa, 6 Maret tim yang tersisa akan menjalani simulasi bisnis perusahaan manufaktur yang menganut sistem Green Manufacturing sesuai tema LKTI tahun ini. Untuk melanjutkan kompetisi ke tahap berikutnya, peserta harus mengatur strategi terbaik berdasarkan teori rekayasa Industri dan praktek.

Tahap terakhir atau Stage 3 – Real Case Study (Problem Solving) adalah babak yang paling berat. Peserta ditantang untuk menyelesaikan masalah pada Studi Kasus yang benar-benar terjadi dengan menggunakan data-data Industri. Peserta akan diminta untuk menganalisis kasus tentang aktualisasi Green Manufacturing, dan untuk menyajikan solusi mereka terhadap kasus menggunakan metode Teknik Industri dan praktek. Hanya ada lima tim yang akan berlaga dan lolos pada babak ini dan pada tahap ini peserta diwajibkan berbahasa Inggris. Stage 3 akan digelar pada Rabu, 7 Maret.

Semoga yang terbaiklah yang keluar sebagai pemenang LKTI 2012, Selamat bersaing!

Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment