02 December, 2011

Cintailah Orang yang Mencitaimu

Ini dia yang kami pikir sebagai gaya penulisan cerpen masa kini, menulis dengan gaya SMS, BBM atau Chatting yang disingkat-singkat. Sampai-sampai judulnya-pun disingkat oleh sang pengarang Oh iya, penulis Cerpen ini kiriman dari pembaca kami yang berasal dari Sulawesi Selatan. Silakan dinikmati karya Cerpen bertema Cinta asal Indonesia bagian Timur berikut ini:

Cintailah org yang mencitaimu

Maya adl gadis berusia 20 tahun, dia mnggunakan HP Flexi Premi yang mnggunakan sistem sekali krim smua pngguna Flexi bs mnerima pesan tersebut dan akhirnya nugi yang katanya baru berusia 25th mmbaca pesan yang dikirim oleh maya dan menelpon maya, nugi ini seorang yang sholeh dan lembut dalam mgeluarkan kata kata dan tidk lama mereka kenal maya sudah mulai menyukai nugi dan nugi pun menerima dengan alasan dia pun menyukai maya. Namun usia hubungan mereka beranjak 2 bualan maya mendapat kabar dari teman teman flexinya kalau nugi sudah berkeluarga. Tp maya tdk percaya maya ttp prcya org yg dcintainya yg dianggapnya tdk mugkin bohong,akhirnya tdk lama kmudian maya mndapat telpon dari seorg wanita yang mengaku istri dari nugi.
Ini dengan maya ya, “ tanya si penelpon”
Ia,ini dgn siapa?jawab maya
Kamu ya yg sering mngrimkan sms romantis buat mas nugi, “tanyax lagi
Ia, emang kenapa? Jawab maya
Kamu tau tdk dia sudah mmpunyai istri dan 4 anak.

Maya sngat terpukul dia trz mnghubungi nugi namun tdk ad jawaban dari nugi maya pun pasrah, tdk lama kemudian dia mndapat telepon dari nugi.

Ia,sayang.kenapa td nelpon.”tanya nugi
Ia td ad yang mnelponq dan mngaq istrimu, apa itu benar kanda?tanya maya
Bohong syang, bohong.ia dia mmg adl mantan pcarq namun dia telah mngecewakanku, karna trnyata dia hanya mnyukaiku klw aq sedang ad uang.

Saat itu maya sngat senang dengan pengakuan nugi.
Namun tdk lama kmudian prempuan itu datang dan mnyuruh nugi untuk mnelpon maya untuk mngaku kalw dia adl istrinya.saat itu maya bertengkar dengan perempuan itu.

Maya, km itu maunya apa si, sdh tau nugi sdh punya istri msih aj km deketin, dasar cwe gatel kamu.
Hehehe.... Sy tdk akan prcaya sebelum saya mendengar dari mulut nugi sndiri,.

Dan akhirnya nugi pun menjeaskan kalw dia adl istrinya, dan dia pun mminta maya unutk tdk mnggaggunya.
Hati maya hancur brkeping,tp mau tdk mau dia hrus trima krna setelah itu nugi sdh tdk bs dhubungi.

Dlam wktu singkat maya sdh mmliki pacar namun dia tdk mncitai lelaki itu dia menerima lalaki itu spaya bs mlupakn nugi,. Namun tdk lama kmudian nugi muncul dengan beribu alasan, dia pun mnjelaskan klw sbenarnya wanita itu adl mantan istrinya, dia ingin kembali karna ekonomi nugi sdh mulai membaik. Namun nugi sdh tdk mau.dia menjelaskan kalw dia sdah mmpunyai 2 org anak 1 cwo 1 cwe. Tp krn kjujuran nugi maya pun akhirnya menerima nugi kembali.dan mnjalin hubungan kembali. Tapi trnyata disaat itu nugi jg sdang menjalin hubungan dengan wanita lain yang jg tman maya, dan ternyata dia jg sngat mnyayangi wanita itu, tp maya tdk tau.

Nugi : Dek, ku kok g bisa jujur sm yanti klw qt ad hubungan sdngkan kpada wanita2 lain q bisa.
Maya :Dengan hati yang sedih maya menjawab. “ia aku g tau kanda, jd kanda mau milih yanti dan ninggalin q.
Nugi :Tdk dek, aq tdk ad hubungan apa apa dengan yanti, Cuma kanda heran aj.
Tp dek yanti kok g mau angkat telponq lg ya.
Maya :Q g tau,
Nugi : km bs tdk telpon yanti, nanti km sambung sama kanda ya.

Dengan hati yang sedih, hancur maya tetap mengikuti perkataan nugi. Tp saat itu yanti jg tdk mau angkat tlpon dr maya.

Maya : kanda, yanti kok jg g mau angkat tlponq jangan jangan dia marah am q,krn q dikira ngerebut kanda dri dia.
Nugi : g ah dek, adek jangan negatif thinking donk
Maya : y udah

Tp suatu hari mereka membicarakan hubungan mereka dan disitulah maya tau klw nugi akan memilih yanti sebagaiibu dr anak2nya,tp maya dengan egois meminta nugi untuk tdk meninggalkannnya dan membiarkan nugi melanjutkan hubungannya dengan yanti.

Nugi : dek, q akan tetap syang kok dengan km.
Maya : (dengan hati yang hancur, n air matanya yang selalu mngalir)kanda, suatu saat q akan tetap mninggalkan kanda.
Nugi : (nugi hanya mngira klw maksud maya adl ktika ia akan mninggalkan dunia ini krn penyakitnya yg tdk jelas ) dek km akan tetap sembuh sy akan selalu mendampingi km.
Maya : terima kasih kanda.

Yang paling mnyakitkan buat maya adl ketika bercerita dengan nugi, nugi selalu membangga-banggakan yanti. Tp dengan bermodalkan cinta yang tulus maya hanya menangis dan sebagai kekasih yang baik dia tetap mendengarkan cerita si nugi meski hatinya sakit.

Suatu hari maya dan yanti becerita, maya mengajak yanti untuk menjalani hubungan mereka bertiga, tapi yati menolak dan memilih mundur, karena yanti yakin cinta maya lebih besar dari cintanya.

Maya : mba, mau ya kita jalin hubungan bertiga
Yanti : sy g bisa may, cinta km itu lebih besar dibanding cintaq ke dia, lagi pula q tdk suka dengan pembohong seperti dia. Dulu q memang suka krn akhlaknya, kesholehannya. Tp dibalik semua itu ad dusta. Sy g suka may.
Maya : (dengan heran maya akhirnya tau klw trnyata yanti tdk mau menerima telpon nugi krn alasan itu.).oh gitu y mba, sebenarnya q jg tau mba smuanya tp rasa cinta sy terlalu besar untuk mnolak semua kbohongan ini.
Yanti : may, sy tau semuanya, dia membohongi qt.dan km tau dia tdk mnyukai klw km srg telpon dia, pdhal sy tau km lakuin iotu krn km syang, ia kan.
Maya : krn mendenagr itu mya sangat sakit.y udah mba cm itu yng mau q sampaikan, yg aku takutkan nugi jg udh g mau sam sy klw, dia g bs dapatin mba.
Yanti : y udh nnti sy fikir2 y, ini untuk km lho.
Maya : terima ksih mba. N tlong mba klw nugi telpon mba angkat y. Dia sngat syang am mba.
Yanti : ia mba angkat.

Keesokan harinya maya menjelaskan apa yang dibicarakannya dengan yanti semalam dan nugi pun mnghubungi yanti, tp yanti ttp g mau angkat, diangkat tp banyak alasannya untuk cepat2 menutup telpon, sibuklah, lg dipasar lah.

Nugi : dek yanti ttep ga mau angkat telponq, dek q cm butuh penjelasan dia dr mulutnya, bukan dr mulut adek.
Maya : tp yanti udh janji kok mau angkat tlpon kanda.
Nugi : ya udh stidaknya q udh tau sifatnya yanti. Mending q tetap milih adek aj dihatiq.

Dengan hati yang senang namun ia tetap sedih karna yangdia tau nugi memilihnya krn yanti sdh tdk mempdulikannya lg.mereka pun menjalani hubungan mereka tanpa yanti.dan saat itu nugi jg sudah yakin dengan pilihannya.

Smpai usia hubungan mereka 4 bulan. Nugi sudah mulai melupakan yanti dan dia Maya mencintai laki2 lain yang lbih cocok dengannya yang umurnya tdk terpau terlalu jauh. Maya sangat mencintai cwo itu. Dan cwo itu pun sayang dangan maya tp stelah dia tau maya sngat mncintainya dia mnjauhi maya tanpa alasan yg jlas. Setelah itu maya pun sakit hati dan memilih ttp pada nugi.

Penulis Cerpen ini: Maryam
Ssuatu hari maya mendengar kabar kalau ternyata yanti jg sudah berkeluarga dan ternyata dia telah mempunyai 3 org anak. Dia pun mnyampaikan kabar itu kepada nugi dan nugi bersyukur dia tdk memilih org yang salah.

Sampai pada akhirnya nugi sangat mncintai maya dan tdk ingin meninggalkan maya, namun itulah cinta, ini bukan dendam tp mungkin ini karma buat nugi yng prnah mnyia2kan cinta maya. Dan yang paling myakinkan maya untuk meninggalkan adl saat nugi prn mmbagi cintanya dengan wanita lain, dan sempat tdak ingin kembali dengan maya lg. Akhirnya maya pun bertekad meninggalkan nugi, tp nugi lg yang memohon kepada maya untuk tdk meninggalkannya.

Itulah cinta , cintailah org yang mncintaimu dan coba bandingkan cinta yang di berikan oleh org yang mncintaimu dengan cinta yang diberikan oleh org yang kamu cintai.............


Sekian.......................

(tunggu kelanjutan ceritanya,.....................)

21/10/2011
Penulis : maryam
Alamat FB : aqilasatu@yahoo.com

Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment