15 November, 2011

Tips Mengecilkan Perut

Tips Mengecilkan Perut, Tips Cara Mengecilkan Perut, Cara Mengecilkan Perut, Mengecilkan PerutTips Mengecilkan Perut - Perut yang rata ala selebritis Hollywood adalah idaman bagi setiap pria atau wanita. Banyak sekali alat olahraga yang menawarkan untuk memberikan hasil yang terbaik bagi otot perut. Berikut ini adalah beberapa tips mengecilkan perut yang sudah mulai membuncit.

1. Hindari makan kemudian tidur
Tips mengecilkan perut yang satu ini sangatlah mudah dan yang dibutuhkan hanyalah kedisiplinan. Ketika kita makan dan kemudian langsung tidur maka makanan akan berakumulasi di bagian lambung dan tidak dicerna dengan segera. Hal ini berakibat pada membesarnya bagian lambung sehingga perut bagian atas terlihat lebih membesar.

2. Makanlah dengan porsi kecil namun sering
Tips mengecillkan perut yang satu ini sedikit merepotkan namun efektif untuk menurunkan berat badan dan juga untuk menghindari perbesaran lambung. Makanan yang di makan dalam porsi kecil lebih sempurna diolah oleh tubuh dan tidak meghasilkan makanan cadangan yang berujung pada penimbunan lemak.

3. Hindarilah makanan yang di goreng atau bersantan
Tips mengecilkan perut di atas memang sedikit sulit untuk di jalani namun memberikan hasil yang baik. Sebagian besar lemak tubuh di akumulasi di bagian perut, pinggang dan bokong maka semakin banyak lemak yang di konsumsi maka semakin sulitlah untuk mengecilkan perut.

4. Berolahragalah dengan rutin
Melakukan sit-up, crunch atau olahraga perut lainnya sebelum ataupun sesudah tidur dapat membantu mengecilkan perut. Tips mengecilkan perut yang satu ini efektif bagi mereka yang mau berdisiplin dalam hal makanan dan juga teknik pengecilan perut yang benar. Berikut adalah beberapa gerakan sederhana yang efektif untuk mengecilkan perut.

a. Berbaring di atas matras, kemudian letakan kedua tangan di belakang kepala untuk menopang kepala dengan baik. Angkatlah badan anda sejauh mungkin bersamaan dengan kedua kaki. Kedua kaki di anggkat dengan keadaan menekuk derajat. Jika dilakukan dengan benar maka akan dirasakan penekanan pada bagian otot tengah perut

b. Dengan posisi duduk bersamaan dengan tangan di belakang kepala tekuklah kaki anda dan lakukanlah seperti anda sedang mengayuh sepeda. Jika di lakukan dengan benar maka gerakan ini adalah tips mengecilkan perut yang ampuh untuk perut bagian bawah.

c. Tips mengecilkan perut bagian samping adalah dengan melakukan gerakan di bagian a kemudian hubungkan siku kanan anda dengan dengkul kiri dan siku kiri dengan dengkul kanan.

5. Konsumsilah protein yang cukup dan diolah dengan ala rendah lemak
Protein membantu dalam mengencangkan bagian tubuh kita sehigga tidak kehilangan masa ototnya. Jika masa otot hilang maka kulit akan terlihat menggelambir. Jika demikian maka sia-sia saja memiliki perut yang kecil tetapi kulitnya terlihat tertinggal seakan-akan berlipat atau yang lebih dikenal dengan istilah sagging skin.

Artikel Terkait
Share this article now on :

1 komentar:

Tips Sehat said...

salam kenal gan..makasih infonya

Post a Comment