19 November, 2011

Tips Agar Tidak Hamil

Tips Agar Tidak Hamil, Agar Tidak Hamil, Cara Agar Tidak Hamil, Tips Tidak Hamil
Tips Agar Tidak Hamil - Dengan maraknya pergaulan bebas maka salah satu hal yang paling dihindari adalah terjadinya kehamilan. Banyak sekali tips agar tidak hamil yang beredar di kalangan remaja ataupun di kalangan masyarakat. Berikut adalah beberapa tips agar tidak hamil :

1. Tidak melakukan hubungan intim sebelum menikah.
Tips agar tidak hamil yang satu ini adalah tips yang paling jitu. Jika tidak melakukan hubungan intim maka tidak mungkin hamil. Hal ini dikecualikan untuk inseminasi buatan dan bayi tabung.

2. Tidak melakukan ‘petting’
Petting adalah tindakan ‘menggesekkan’ alat kelamin satu sama lain tanpa melakukan penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina). Peting dapat menyebabkan kehamilan di saat sperma menembus celana dalam pria dan langsung bersentuhan celana dalam wanita yang telah basah juga. Sperma tersebut dapat bergerak menuju liang vagina. Akibatnya banyak juga kasus kehamilan yang terjadi dengan cara demikian. Tips agar tidak hamil yang satu ini adalah tips yang sangat bermanfaat. Ketika kehamilan disebabkan oleh peting seringkali berdampak jauh lebih negatif daripada kehamilan bukan karena peting. Persepsi yang salah seringkali membuat sang ayah dari si jabang bayi menolak bertanggung jawab dan sangat yakin bahwa anak yang di kandung pasangannya bukan anaknya.

3. Gunakan kontrasepsi dan pastikan kamu paham cara untuk memakainya.
Kontrasepsi yang sering digunakan adalah kondom. Tips agar tidak hamil ketika menggunakan alat kontrasepsi yang satu ini adalah hindari kontak dengan benda tajam seperti kuku ketika kondom sedang di pasangkan. Tips agar tidak hamil yang kedua adalah Jangan menggunakan kondom terlalu lama dan dipakai berulang. Kondom hanya dapat di pakai satu kali. Pastikan karet pengaman pada pangkal kondom berada posisi yang tepat agar terhindar dari lepasnya kondom disaat bersenggama. Walaupun demikian, ingatlah selalu bahwa keampuhan kondom hanya 97 %.

Jika anda belum memiliki anak hindarilah kontrasepsi yang bersifat hormonal seperti pil, suntik. Penggunaan kondom wanita atau diaphragm di kombinasikan dengan kondom lebih baik dalam mencegah kehamilan. Namun oleh karena penggunaan diaphragm yang sulit maka tips agar tidak hamil yang satu ini jarang digunakan.

4. Mengeluarkan sperma di luar liang senggama.
Bagi sebagian pria hal ini sulit dilakukan dan membutuhkan latihan agar dapat melakukannya di saat yang ‘tepat’. Tindakan ini efektif jika dikombinasikan dengan penggunaan kondom. Jika sperma di keluarkan di daerah vagina dan sekitarnya, kesempatan untuk terjadi pembuahannya masih ada. Hal ini dikarenakan oleh sperma dapat hidup di udara bebas beberapa saat dan dapat hidup lebih lama dalam cairan pelumas seksual. Tips agar tidak hamil yang satu ini seringkali mengurangi kenikmatan bercinta dan seringkali juga gagal dalam pelaksanaannya dengan alasan ‘nanggung’.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment