Skip to main content

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI) adalah salah satu Fakultas Kesehatan Masyarakat terbaik Indonesia saat ini. Terdepan dalam mencetak Ahli, Pakar dan Analis Kesehatan terbaik di Indonesia di masa mendatang. Sebagai informasi tambahan, berikut adalah data dan fakta terakhir Fakultas Kesehatan Masyarakat UI yang bisa dijadikan referensi.

Profil Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI
Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, FKM UI, Fakultas Kesehatan Masyarakat  UI
Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan No. 26 Tahun 1965 tanggal 26 Februari 1965 diputuskan bahwa Fakultas Kesehatan Masyarakat dibentuk di bawah naungan Universitas Indonesia. Kemudian melalui Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan No. 153 Tahun 1965 ditetapkan berdirinya FKM-UI pada tanggal 1 Juli1965. FKM UI telah berkembang menjadi penyedia jasa pendidikan kesehatan masyarakat melalui Program Sarjana, Magister, Doktor serta memiliki 10 Pusat Kajian. Mulai dengan 5 Departemen, sekarang telah berkembang menjadi 7 Departemen dan 2 kelompok studi.

Sesuai dengan tuntutan jaman dan perubahan yang tidak bisa dihindari, dengan menyandang sebagai fakultas tertua dalam bidang kesehatan masyarakat maka FKM UI harus terus melakukan perbaikan dan mengevaluasi diri agar tetap menjadi yang terdepan dalam Ilmu Kesehatan Masyarakat. Visi FKM UI adalah menjadi pusat unggulan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian ilmu kesehatan masyarakat di Indonesia dan Asia.

Pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI
Dekan : Drs. Bambang Wispriyono, Apt., Ph.D
Wakil Dekan : Dr. Dian Ayubi, SKM., MQIH
Sekretaris Fakultas : Dr. Ede Surya Darmawan, SKM., MDM
Manajer Pendidikan & Riset : Dr. Drs. Tri Krianto, M.Kes.
Manajer Ventura dan Keuangan : drg. Wisnu Sulistiadi, MARS
Manajer Fasilitas dan Umum : Dr. drg. Ririn Arminsih, M.Kes
Kepala Unit Mahalum : Nisfarwati Vollini, SKM., M.Kes

Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI
Kampus UI, Depok 16424
Telp : 021 – 7864975, 7864976, 7864979
Fax : 021 – 7864975
Email : fkmui@ui.ac.id
Website : www.fkm.ui.ac.id


Comments

Paling Banyak Dibaca