05 August, 2011

Negara Terkaya di Dunia 2012

Negara Terkaya di Dunia 2012, Negara Terkaya di Dunia 2011, Negara paling kaya di Dunia 2012Negara Terkaya di Dunia 2012 - Berdasarkan GDP (Gross Domestic Product) atau Produk Domestik Bruto dari sebuah Negara maka suatu negara dapat di kategorikan sebagai Negara terkaya dan akan terus menjadi kaya. Berikut adalah Negara-negara yang akan tetap menjadi negara terkaya di dunia pada tahun 2012 mendatang versi Global Finance (media bisnis terkemuka Amerika Serikat).

1. Qatar
Sebagai Negara terkaya di dunia pada tahun 2012, Negara bekas jajahan Inggris ini pada mulanya hanya menekankan pendapatan ekonomi dari perikanan dan mutiara. Namun semenjak di ketemukannya cadangan gas dan minyak bumi yang berlimpah pada tahun 1940-an maka Negara terkaya di dunia ini melakukan transformasi ekonomi. Pendapatan Perkapitanya mencapai US$ 90.149.

2. Luksemburg
Negara kedua terkaya di dunia pada tahun 2012 ini menekankan sector ekonomi pada bidang industry Baja dan juga sector jasa perbankan. Pendapatan Perkapitanya mencapai US$ 79.411. Negara ini tergolong sebagai Negara yang tergolong sedikit penduduknya.

3. Norwegia
Negara ketiga terkaya di dunia pada tahun 2012 ini memiliki pendapatan perkapita sebesar US$ 52.964. Negara ini hanya memiliki jumlah penduduk dibawah 5 juta jiwa.

4. Singapura
Dengan pendapatan perkapita US$ 52.840. Singapura menempati urutan keempat dalam daftar Negara terkaya di dunia pada tahun 2012 merupakan Negara dengan kualitas hidup nomor satu di Asia.

5. Brunei Darussalam
Brunei Darussalam adalah sebuah Negara kecil yang terletak di Asia Tenggara dengan pendapatan perkapita US$ 48.714. Negara terkaya kelima di dunia ini memiliki pemerintahan dalam bentuk kerajaan atau monarki.

6. Amerika Serikat
Amerika Serikat dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 47.702 menduduki posisi keenam Negara terkaya di dunia versi global Finance. Negara dengan pimpinan presiden Barack Obama mengandalkan sektor jasa sebagai pendapatan ekonominya.

7. Hongkong
Negara yang dahulunya terkenal dengan system triadnya memiliki pendapatan perkapita US$ 44.840

8. Swiss
Negara dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 43.903 terkenal dengan kerahasiaan rekening banknya.

9. Belanda
Negeri kincir angina yang menjadi Negara terkaya di dunia pada tahun 2012 datang ke Indonesia hanya untuk komoditi rempah-rempah yaitu lada, bawang merah dan tanaman palawija lainnya. Belanda menempati urutan ini dengan pendapatan perkapita sebesar US$ 40.601

10. Autralia
Negara dengan binatang unik kangguru dan juga koala menempati urutan Negara terkaya di dunia pada tahun 2012 dengan pendapatan perkapita US$ 39.841

11. Austria dengan pendapatan perkapita US$ 39.561
12. Kanada dengan pendapatan perkapita US$ 39.037
13. Irlandia dengan pendapatan perkapita US$ 39.009
14. Kuwait dengan pendapatan perkapita US$ 38.984
15. Islandia dengan pendapatan perkapita US$ 36.750
16. Swedia dengan pendapatan perkapita US$ 36.503
17. Denmark dengan pendapatan perkapita US$ 36.336
18. Uni Emirat Arab dengan pendapatan perkapita US$ 36.176
19. Belgia dengan pendapatan perkapita US$ 35.825
20. Inggris dengan pendapatan perkapita US$ 35.083
Artikel Terkait
Share this article now on :

13 komentar:

Anonymous said...

Ngawur!! Yang terkaya tuh cina tau, bukan Qatar! Yang kedua amerika, Qatar tuh negara kecil gimana dia bisa berkembang??

Anonymous said...

yang jelas negara INDONESIA yg terkaya akan sumber daya alam nya

Anonymous said...

haha , tau2 aja kamu indonesia .. Qatar tu kaya dengan minyak nya tau , setiap orang anak dalam sebuah keluarga akan di beri elaun USD 700 sehingga meninggal.

Anonymous said...

indonesia cuma kaya dengan maksiat dan dosa , pebunuhan, itu aja kekayaan kamu.

Anonymous said...

Weeeiiizzz weiizzzz.... Qatar biar kecil2 tapi bagus banget loh..
tau gag burj al-arab..?? itu tuh hotel megah mas,,,
liat ajja siapa pemilik tim bola Manc. City, Orang Qatar Bos...
Jadi jangan liat dari gede kecilnya negara, liat dari hebatnya....

Anonymous said...

Yang bilang Qatar negara terkaya orang goblok banget dan idiot, negara terkaya di dunia adalah negara china dengan cadangan devisa 6 triliun dolar dari 9 triliun dolar cadangan devisa dunia.

lihat aja amerika aja takut ama china

Anonymous said...

Berdasar Kan Per Kapita, Yang ga Ngerti Jangan ngomong Ngawur....Bacot !

Anonymous said...

engkau.. pada salah...!
yang benar itu negara terkaya di dunia itu adalah UNI EMIRATES ARAB.....
Coba liat menara tertinggi di dunia .. yang bernama burj kholifa ... Negara itu pun pernah memuncak sebagai negara terkaya di dunia...

Anonymous said...

yang pling kaya toe indonesia dengan korupsinnya......dan bangga atas predikat negara terkorup...salutt dengan muka ga bersalahnnya

Anonymous said...

kok pada songong ya? bilang china sama amerika, malah ada yang bilang uni emirate arab, DIBACA GOBLOK! DARI PENDAPATAN PERKAPITA..!!!
tapi menurut gw kekayaan yang seperti ini ngga bertahan lama, karena cadangan minyak bumi dan gas alam lama2 juga akan habiss.
mampus deh semua!!

Anonymous said...

yaudah si.. yang ngotot siapa coba?-..-

Anonymous said...

yang kaya siapa yang ngomel2 siapa hadehhh..

harusnya kita mikir kenapa inodonesia masih stak aja di negara berkembang?

masak iya 100tahun ga beranjak kemana2

Anonymous said...

saudara saudara, itu semua kan berdasarkan pendapatan perkapita, ngaruh juga sama jumlah penduduknya.

Nah tahun lalu setau gw nomer satu itu Luxemburg, Qatar ada di posisi nomer tiga. Ya ini pasti berubah tiap tahun sesuai gimana mereka ngelola negaranya.

Gw ketawa sendiri liat komen yang pertama, yang bilang "Qatar itu negara kecil, mana bisa berkembang?" , gampang aja perbandingannya, Indonesia yang segitu gedenya, sama Singapura, lebih kaya mana? Semua orang Indonesia juga udah ngerti pasti. Terus bilang nomer dua Amerika. Ini lebih lucu, coba baca paragraf awal, itu yang survey lembaga dari Amerika lho, media bisnis pula. Bisa bisanya malah orang Indonesia yang bilang Amerika lebih kaya dari Qatar, wong mereka aja taro negara mereka di posisi 6.

Gw yakin kalo ada Malaysia di daftar itu, ini blog bisa lebih rusuh lagi pasti.

Sekarang sih gimana caranya bikin Indonesia kaya. Bukan malah sirik sirikan sama negara negara yang emang udah kaya. Terima kasih

Post a Comment