07 August, 2011

Keutamaan dan Manfaat Sedekah

Keutamaan dan Manfaat Sedekah, Keutamaan Sedekah, Manfaat SedekahKeutamaan dan manfaat sedekah tak bisa dipandang sederhana. Ibadah ini bahkan dikatakan sebagai salah satu ibadah yang bisa menyelesaikan segala bentuk urusan dan permasalahan manusia di muka bumi. Percayakah Anda keutamaan dan manfaat sedekah sedemikian rupa? Sedekah merupakan bentuk investasi kita kepada Allah, jadi sangat tidak sesuai jika kalkulasinya kita samakan dengan hitung-hitungan bisnis dengan manusia. Di dalam matematis, 1-1=0, namun dalam ilmu sedekah 1-1=10. Ini bisa saja terjadi atas izin Allah, sebab sedekah merupakan bentuk ibadah kita kepada Allah, sehingga Allah bisa dengan mudah sekehendak Nya membalas amalan-amalan kita.

Ada banyak keutamaan dan manfaat sedekah. Keutamaan dan manfaat sedekah tersebut meliputi banyak aspek, berikut beberapa diantara keutamaan dan manfaat sedekah tersebut;

1. Sedekah membuat kita kaya
Tidak ada orang yang jadi miskin lantaran bersedekah. Sebaliknya, orang yang rajin sedekah justru akan semakin dibukakan pintu rezekinya, sebab ia telah membantu orang lain yang berada dalam kesusahan.

2. Sedekah membuat kita sehat
Keutamaan dan manfaat sedekah lainnya dapat dirasakan pada aspek kesehatan. Orang yang rajin melakukan sedekah, jiwanya akan merasa tenang dan tentram sebab ia telah melakukan sebuah pahala. Ketenangan jiwa dan ketentraman batin akan berimbas pada aspek fisik kesehatan jiwa seseorang.

3. Dicintai manusia dan Tuhan
Manusia dan Tuhan akan mencintai orang yang pemurah dan rajin bersedekah. Keutamaan dan manfaat sedekah tersebut akan membawa pada keindahan hidup seseorang. Jika manusia dan Tuhan sudah mencintai kita, maka akan bahagialah kehidupan kita baik di dunia maupun akhirat.

4. Mendapat balasan pahala dan syurga
Keutamaan dan manfaat sedekah yang paling diharapkan oleh manusia tentu saja adalah imbalan syurga. Inilah harapan akhir seorang manusia melakukan berbagai macam bentuk ibadah.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment