08 July, 2011

Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Cara Alami Menghilangkan KetombeCara Alami Menghilangkan Ketombe - Sudahkah Anda menemukan cara yang tepat untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala? Cara menghilangkan ketombe merupakan bagian dari tips kesehatan sekaligus tips kecantikan bagi kaum wanita. Seindah apapun rambut seorang wanita, jika ia dihinggapi ketombe, tentulah akan tampak sangat tidak menarik. Ketombe sendiri merupakan bentuk pengelupasan berlebihan dari sel-sel kulit kepala yang sudah mati. Pengelupasan yang terjadi itu wajar jika terjadi dalam jumlah yang sedikit, namun pada sebagian orang, pengelupasan terjadi secara berlebihan, sehingga kulit kepala menjadi merah dan iritasi.

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami, ada baiknya diketahui terlebih dahulu hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya ketombe. Ketombe disebabkan oleh beberapa hal diantaranya; kulit kepala berminyak, keringat, jamur, jarang shampoo, stres, bilasan shampoo tidak bersih, semprotan rambut, cuaca dan sebagainya. Inilah beberapa hal yang dapat menjadi sebab-sebab ketombe di kulit kepala.

Beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketombe diantaranya adalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis diusapkan ke kulit kepala sebelum melakukan keramas, lalu diamkan beberapa menit. Selanjutnya bilas dan bersihkan. Cara menghilangkan ketombe dengan jeruk biasanya disamping akan membantu menghilangkan ketombe juga dapat membersihkan kulit kepala. Rambut akan terasa ringan dan bersih usai keramas. Garam juga dipercaya bisa dipakai sebagai cara menghilangkan ketombe di kulit kepala. Caranya sama dengan jeruk nipis tadi. Cukup dioleskan di kulit kepala, diamkan lalu bilas.

Bagi Anda yang masih mengalami ketombe ringan, juga bisa diatasi dengan rajin-rajin melakukan keramas. Namun bagi mereka yang sudah cukup aku, cara menghilangkan ketombe yang paling pas adalah dengan melakukan konsultasi ke dokter untuk mengenali penyebab ketombe yang Anda derita.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment