28 July, 2011

Agar Pecaya Diri

Agar Pecaya Diri, Agar Pecaya Diri dan beraniAgar Pecaya Diri - Kepercayaan diri merupakan modal utama untuk mencapai sebuah kesuksesan dalam hidup. Banyak hal yang dapat membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri namun ada juga hal-hal yang bisa membuat seseorang agar percaya diri. Berikut adalah kiat-kiat agar percaya diri.

Jujurlah pada diri sendiri. Kenalilah lebih dahulu fisik anda. Terlalu percaya diri bukanlah hal yang baik namun tidak percaya diri juga merupakan hal yang tidak menguntungkan. Perlu sangat di sadari bahwa kita hidup di sebuah adat istiadat timur dimana seringkali terdapat kriteria fisik dalam menilai seseorang. Jika anda memiliki kekurangan dalam hal fisik janganlah anda minder. Jika memang kekurangan fisik anda dapat diperbaiki maka perbaikilah. Namun jika memang tidak dapat diperbaiki maka terimalah diri anda apa adanya. Setiap orang pasti memiliki kekurangan tubuh maka dari itu maraklah majalah-majalah yang mengajarkan bagaimana mengkamuflase bagian-bagian yang kurang anda sukai itu menjadi sesuatu yang anda sukai.

Sadarilah potensi yang ada dalam diri anda. Sepahit-pahitnya perjalanan kehidupan pastilah memiliki suatu nilai yang tidak tergantikan. Kenalilah diri anda dengan baik, apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan anda. Tingkatkan apa yang menjadi kelebihan anda dan carilah cara agar kekurangan anda jangan sampai merugikan orang lain. Setiap manusia diciptakan dengan unik oleh Yang Maha Kuasa dengan bekal dan talenta tertentu, oleh karena itu janganlah anda khawatir pasti ada hal yang baik dalam diri anda.

Jika anda berada di sebuah lingkungan yang bisa mengapresiasi siapa diri anda dan bukan karena kekurangan anda maka anda adalah orang yang sangat beruntung. Namun jika tidak maka janganlah berkecil hati. Anda yang harus tunjukkan bahwa menjadi manusia bukanlah hanya sekedar ‘luarnya’ saja melainkan ‘dalamnya’ lah yang nanti di pertanggung jawabkan sampai ke tingkat tertingggi alias akhirat.

Penampilan itu penting. Bukanlah hal yang baru, jika seseorang mengatakan penampilan tidak penting maka hal itu sangat tidak relevan dengan dunia ini. Seorang bijak mengatakan bahwa jika kamu tidak dapat mengendalikan dirimu yang terlihat dari penampilanmu bagaimanakah caramu mengatasi hal yang lainnya. Penampilanmu adalah kepribadianmu. Berpenampilanlah yang baik dan sopan serta sesuai dengan tempat dan waktu. Berpenampilan baik tidak ada kaitannya sama sekali dengan kata’ mahal’.

Yakin bahwa kamu bisa. Tidak akan ada yang bisa menyakinkan dirimu selain dirimu sendiri. Jika kamu berada di lingkungan yang sama-sama tidak percaya diri maka hindarilah komunitas yang demikian. Carilah komunitas yang terdiri dari orang-orang yang percaya diri. Pergaulan bersifat menular akibatnya lambat laun maka anda bisa menjadi percaya diri. Agar percaya diri semakin meningkat katakanlah pada diri anda, bahwa anda yakin anda bisa.

Ingat akan Tuhan. Tuhan menciptakan manusia dengan tujuan dan maksud tertentu. Jika memang anda buntu dengan kepercayaan diri anda maka berdoalah kepadanya agar ia membukakan jalan. Ia menunjukkan jalan yang tepat untuk meningkatkan kepercayaan diri anda. Tuhan
Artikel Terkait
Share this article now on :

3 komentar:

The Real Ruty said...

Tips-tips yang bagus untuk masuka kita...lets practice it

Anonymous said...

Bagus loh...

Gudang Cewek said...

Thanks infonya gan... Cukup Membantu!!

Post a Comment