27 July, 2011

Agar Awet Muda

Agar Awet Muda - Setiap orang terutama kaum hawa pada khususnya sangat menginginkan agar awet muda. Banyak sekali klinik-klinik kecantikan yang menjajakan teknologi-teknologi tercanggih untuk menjaga atau bahkan membuat agar tampak awet muda selalu. Selain menggunakan teknologi terpadu, terdapat juga cara-cara yang lebih aman dan mudah untuk menjaga agar memiliki tampilan yang awet muda.

Agar Awet Muda, cara alami  agar awet muda, cara Agar Awet Muda paling efektif dan sudah terbuktiCara pertama agar awet muda adalah dengan tersenyum. Hal ini dikarenakan ketika anda tersenyum maka tubuh mengeluarkan hormone endorphin yang berfungsi untuk menenangkan suasana hati. Sebagaimana kita ketahui, suasana hati sangatlah berpengaruh kepada raut wajah dan juga pancaran ‘jiwa’ seseorang. Selain itu dengan tersenyum maka kita pun menjadi pereda stress bagi orang-orang di sekitar kita. Namun perlu diingat tersenyum setiap saat dan tidak di saat yang tepat bukanlah hal yang bijaksana.

Cara kedua agar awet muda adalah dengan tidak merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Merekok dan mengkonsumsi minuman beralkohol dapat membuat kulit menjadi kusam dan cepat menua. Racun yang berada pada kedua benda tersebut akan membuat organ hati dan ginjal bekerja berat. Hal ini mengakibatkan menurunnya performa tubuh sehingga tubuh menjadi cepat menua. Jika minuman beralkkohol tertentu dikonsumsi dengan benar seperti anggur atau wine maka minuman tersebut bisa menjadi salah satu alat untuk menjaga sirkulasi peredaran darah dalam tubuh. Hal ini sangat berbeda dengan merokok. Tidak ada khasiat kesehatan apapun dari merokok selain untuk mencegah nyamuk menggigit wajah anda.

Cara ketiga agar awet muda adalah dengan melakukan pola makan yang benar Pola makan yang baik adalah pola makan yang seimbang. Empat sehat lima sempurna. Karbohidrat, protein, sayur dan buah serta susu. Pola makan ini disesuaikan dengan usia dan juga kebutuhan. Bagi usia dewasa mengkonsumsi Sayur dan buah lebih banyak dibandingkan dengan karbohidrat akan lebih baik. Porsi susu yang dikonsumsi juga harus disesuaikan dengan usia dan juga kebutuhannya. Makanlah makanan-makanan yang bervariasi dan kaya akan anti-oksidan untuk mencegah penuaan sel secara dini. Gantilah minuman kemasan yang sering anda minum dengan air mineral ataupun dengan jus buah asli. Bahan pengawet yang terdapat dalam minuman kemasan akan memberatkan kerja organ tubuh.

Cara keempat agar awet muda adalah dengan berolahraga. Olahraga yang paling sederhana adalah berjalan kaki. Memang fasilitas pejalan kaki dan juga keamanannya di Indonesia kurang terjamin namun jika ada kesempatan maka biasakanlah berjalan kaki. Selain untuk menjaga berat badan, jalan kaki juga merupakan salah satu terapi bagi mereka yang mengalami perlemakan organ hati. Olahraga yang teratur dapat menjaga metabolisme tubuh yang semakin menurun dengan bertambahnya usia. Olahraga juga merupakan salah satu cara untuk meluapkan stress yang selalu melanda setiap induvidu.

Proses menua memang saat ini belum bisa di hindari namun akan lebih baik jika anda menua dengan ‘hormat’ disbanding anda menua sebelum waktunya.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment