28 July, 2011

100 Situs Download MP3 Di-banned

100 Situs Download MP3100 Situs Download MP3 - Tidak lama lagi, berdasarkan Menkominfo Tifatul Sembiring, Situs-situs penyedia file MP3 untuk di-download secara cuma-cuma bakal diberangus. Kabarnya, dalam waktu begitu dekat ini akan ada seratus situs musik pertama yang akan di-banned atau ditutuo paksa.

Alasan Tifatul Sembiring jelas dan tegas. Situs-situs download lagu ini selain membajak secara terang-terangan juga tidak menghargai karya musisi tanah air. Entah gembira atau sedih orang-orang yang sudah menjadi langganan untuk download mp3, tapi yang jelas sang pemilik pasi sedih dan kecewa. Pasalnya, pendapatan mereka dari menyediakan file gratis di internet tidak sedikit.

Bayangkan saja, salah satu market leader situs penyedia mp3 bajakan ini pengunjungnya dalam sehari bisa menembus angka jutaan orang. Itu belum termasuk jumlah berapa banyak dilihat, bisa berjuta-juta kali, Selain itu iklan yang ditampilkan disana juga tidak sedikit. Situs-situs MP3 ini bahkan berhasil masuk jajaran 100 situs yang paling banyak diakses di Indonesia!!

Maka, melalui tulisan ini saya coba memprediksi beberapa situs yang menjadi bagian dari 100 situs yang pertama kali diberangus oleh Menkominfo. Berikut Daftar 5 dari 100 situs download mp3 asal Indonesia itu.

1. GudangLagu
2. StafaBand
3. Mp3sGratis
4. Warungmp3
5. PanduMusica

Memang daftar diatas tidak jauh beda dengan alamat situs yang masuk daftar hapus oleh Menkominfo yang sesuai diterbitkan di Kontan dan kemudian juga terbit di Kompas. Tapi lima situs diatas pemain kelas kakap dan masuk dalam daftar Market Leader penyedia layanan download mp3 gratis di Indonesia. Namun yang terpenting adalah tindak lanjut, apakah hanya sebatas situs itu saja? Karena ada motto para penguasa online ini, di-banned satu tumbuh seribu :D
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment