01 June, 2011

Tips Memilih Gaun Pengantin yang Sesuai

model gaun pengantin terbaruGaun Pengantin - Melangsungkan pesta pernikahan merupakan momen paling berharga dan sangat penting bagi setiap orang. Terlebih bagi mereka yang mencanangkan untuk menikah sekali sumur hidup, momen tersebut menjadi hal paling berkesan dalam hidup. Saat akan menjalani sebuah resepsi pernikahan, salah satu hal yang menjadi pemikiran seseorang adalah saat akan memilih gaun pengantin untuk dikenakan pada hari paling bahagia. Sebagian orang atau kalangan artis bahkan rela menghabiskan dana ratusan juta rupiah untuk sehelai gaun pengantin saja. Mereka menganggap gaun pengantin menjadi saksi sejarah tentang sebuah ikatan bahagia yang dijalinkan seumur hidup, oleh sebab itu bagi mereka kalangan berada tak keberatan untuk menguras saku koceknya demi sehelai gaun pengantin.

Apakah Anda termasuk orang yang demikian? Apapun pilihan Anda, ada hal-hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum memilih dan menetapkan sebuah gaun untuk Anda jadikan sebagai gaun pengantin Anda di hari yang sakral. Anda perlu mengetahui beberapa tips panduan pemilihan gaun pengantin berikut agar pilihan Anda nantinya tepat dan nyaman untuk dikenakan pada hari berlangsungnya resepsi pernikahan. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih gaun pengantin yang sesuai untuk Anda:

Tips Memilih Gaun Pengantin1. Tentukan konsep resepsi Anda
Sebelum Anda sibuk melakukan pemilihan gaun pengantin yang akan Anda kenakan, terlebih dahulu Anda harus menentukan konsep resepsi yang akan dilangsungkan, misalnya apakah resepsi in door atau out door. Jika Anda sudah menentukan konsep tersebut maka akan mudah Anda mengkomunikasikannya dengan pihak desainer yang akan merancang gaun pengantin Anda. Untuk konsep resepsi out door hindari penggunaan gaun yang terlalu banyak variasi dan train terlalu panjang. Pilihlah desain dengan siluet yang simpel, hal ini untuk memudahkan Anda dalam bergerak dan berekspresi.

2. Pilih dan sesuaikan karakter
Hal yang tak kalah penting adalah menyesuaikan gaun yang akan Anda pilih dengan karakter pribadi Anda. Jika Anda seorang yang taat dalam beragama maka pilihlah gaun dengan karakter yang mendukung. Rasa percaya diri akan muncul jika kita mengenakan gaun yang memiliki karakter yang pas dengan pribadi kita. Resepsi pernikahan yang berlangsung seharian membutuhkan energi dan rasa percaya diri yang penuh, oleh sebab itu jika gaun yang Anda pakai tersebut tak nyaman, akan sangat mempengaruhi respon dan ekspresi Anda pada para tamu yang datang menghadiri resepsi pernikahan.

3. Tak usah memaksakan mode
Banyak orang tertarik untuk memakai gaun pengantin tertentu hanya karena mereka melihat seorang model yang terlihat cantik dan anggun saat menggunakan gaun pengantin tertentu. Jangan pernah terkecoh dengan penampilan para model, yang paling penting Anda kenali adalah bagaimana diri Anda dan mana desain yang sesuai untuk postur Anda.
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment