04 June, 2011

Mengenal Batik dan Model Baju Batik Modern

model baju batik modern wanitaBatik merupakan salah satu icon kebanggaan nilai-nilai budaya tanah air. Banggalah mengenakan pakaian batik karena sesungguhnya dengan memamaki pakaian batik, kita sedang turut menjaga dan melestarikan salah satu budaya bangsa yang mengangkat citra Indonesia di mata dunia internasional. Kini batik telah mengalami banyak perkembangan, aneka model baju batik modern dapat kita temukan di berbagai pagelaran rancangan busana tanah air. Begitu membudayanya icon batik, sampai-sampai bila kita berkunjung ke beberapa kota di Pulau Jawa yang terkenal dengan para pengrajin batiknya, di sana akan kita temui berbagai benda-benda lain yang didesain secara khusus menggunakan motif-motif batik, seperti misalnya tas, sendal, sepatu, jaket dan banyak lagi benda-benda peralatan lainnya yang menggunakan kreasi motif-motif batik.

Batik tidak identik dengan masyarakat jawa. Memakai model baju batik modern pada hakikatnya adalah cerminan kebudayaan nasional Indonesia yang terlahir dari kebudayaan daerah. Untuk menjaga dan melestarikan batik itu sendiri, pemerintah bahkan secara khusus menetapkan hari batik nasional. Di Indonesia, motif batik tak hanya ditemukan di Pulau Jawa, jika Anda berkunjung ke Riau, maka Anda bisa menemukan motif batik khas Riau, begitu pula jika Anda berjalan ke daerah lain. Aneka model baju batik modern bahkan telah mampu mengkombinasikan style fashion terkini dengan nilai-nilai dasar motif batik sebagai salah satu ciri khas budaya bangsa Indonesia. Model baju batik modern telah mampu bersanding dengan aneka ragam fashion terkini yang ditawarkan oleh para perancang busana.

model baju batik modern, model baju batik modern priaModel baju batik modern beraneka ragam bentuknya, para perancang busana telah mampu menyesuaikan motif-motif batik dengan beragam suasana dan kondisi. Anda tak perlu khawatir lagi jika hendak pergi ke pesta mengenakan batik, sebab mmotif dan model baju batik modern yang ada saat ini tampak sangat modis dan mengikuti trend busana yang sedang berkembang. Saatnya menghapus anggapan bahwa batik adalah pakaian orang tua, para remaja pun kini dapat mengenakan pakaian jenis batik yang dirancang cukup trendy dan sesuai dengan jiwa kaum muda. Masih ada yang malu memakai busana batik? Sudah tidak saatnya lagi!
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment