Skip to main content

Aneka Mode Kebaya Modern

Aneka Mode Kebaya Modern - Kebaya merupakan salah satu jenis busana yang dipakai oleh para perempuan jawa di masa kerajaan Majapahit. Kebaya seperti ini masih dikatakan sebagai mode kebaya tradisional yang oleh kalangan remaja hari ini jarang diminati. Jenis kebaya tradisional masih banyak digunakan oleh beberapa masyarakat di Pulau Jawa yang tinggal di daerah. Kebaya menjadi salah satu simbol pakaian tradisional adat jawa yang biasa kita saksikan pada acara-acara pernikahan sebagai busana kebaya pengantin yang dikenakan.

Mode kebaya saat ini telah banyak mengalami perkembangan desain dan rancangan. Kebaya masa kini tersebut sering disebut dengan istilah kebaya modern. Istilah modern dipakai karena memang desain dan rancangan dari kebaya sekarang lebih disesuaikan dengan selera dan trend fashion masa kini. Mode kebaya modern menjadi salah satu trend fashion sendiri sebab kehadirannya merupakan sebuah aktualisasi dari pemeliharaan salah satu budaya nasional tanah air.

Adapun penyajian desain yang lebih modern dimaksudkan untuk menyesuaikan selera konsumen masa kini yang terkesan enggan memakai kebaya sebab terkesan jadul dan kolot. Rancangan mode kebaya modern mampu menghapus anggapan konsume yang seperti itu. Desain mode kebaya yang ada sekarang malah menjadi sebuah trend dan harganya di pasaran pun cukup lumayan mahal.

Berikut ini beberapa jenis mode kebaya modern yang bisa kita temukan di pasaran dan mungkin dapat Anda jadikan pilihan alternatif untuk berbusana pada salah satu acara yang akan Anda ikuti;

1. Kebaya Pesta Modern
mode kebaya modren untuk pestaBingung memilih model gaun untuk pergi ke pesta? Kini rancangan kebaya telah ada yang didesain secara khusus untuk mereka yang sering menghadiri pesta. Nuansa gaun tetap ditonjolkan meskipun motif desain yang yang disajikan adalah kebaya.

2. Kebaya Modern Pengantin

mode kebaya pengantin modernKebaya yang dikhususkan untuk para pengantin saat ini didesain dengan gaya modern dan cukup menarik, warnanya pun bervariasi, mulai dari yang lembut, warna-warna netral sampai pada warna cerah dan terang. Anda bisa memilihnya sesuai konsep pesta pernikahan yang Anda gelar.

3. Kebaya Wisuda Modern

mode kebaya wisudaBagi Anda yang akan melaksanakan wisuda, jenis pakaian kebaya telah dirancang dengan perpaduan nuansa resmi namun tidak mengurangi estetika dan keanggunan para wanita yang mengenakannya. Jika masih bingung memilih pakaian wisuda, tak salah Anda memilih mode kebaya sebagai pakaian di hari istimewa Anda tersebut. Baca juga model kebaya modern ataukebaya modern 2012

Comments

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca