26 March, 2011

Sarapan Pagi yang Sehat

Tips Sarapan Pagi yang Sehat - Anggapan orang pada umumnya bahwa makan pagi atau sarapan yang sehat itu adalah makan roti dan minum susu itu ternyata salah, apalagi bagi yang menjalankan aktifitas berat dan memerlukan energi cukup.

Bila sarapan atau makan pagi kurang, maka aktifitas berat yang akan dihadapi akan menemui masalah. Tahukah kita bahwa berpikir juga memerlukan asupan energi yang besar? Salah satu contohnya adalah, banyak kita temui anak-anak sekolah yang pedih perutnya atau kelaparan di pagi hari seusai belajar Fisika atau Matematika, itu buktinya.

Beberapa teman mengaku bahwa mereka hanya minum susu atau teh lalu memakan sedikit roti di pagi hari, ini bukan sarapan sehat untuk si pekerja keras atau pelajar. Jadi sarapan pagi yang bagaimana yang sehat?

Konsumsilah makanan yang mengandung banyak mengandung kalori, energi. Seperti telur, ayam dan makanan lainnya yang bisa menyuplai cukup energi untuk kegiatan beraktifitas. Intinya, konsumsilah makanan energi sesuai dengan kebutuhan, bila di pagi hari tidak melakukan aktifitas apa-apa, maka tidak perlu sarapan makanan penuh kalori.

Sarapan pagi yang sehat dapat meningkatkan metabolisme, meningkatkan konsentrasi, memperlancar gula darah, pencernaan yang baik dan kebiasaan hidup sehat. Komentar salah seorang praktisi:

makan pagi atau sarapan pagi itu bagi saya penting sekali. terutama untuk daya tahan tubuh kita terhadap penyakit. sebagai contoh dulu saya mudah sekali kena flu. cuaca berubah-rubah dikit jadi kena, trus ada orang yg flu di dekat saya juga bisa langsung nular ke saya. nah, setelah saya googling dapat banyak penelitian yg mengatakan bahwa makan pagi terutama di bawah jam 8 pagi sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan hasilnya luar biasa, daya tahan tubuh saya benar2 meningkat khususnya untuk menangkal serangan flu, dan badan gak mudah drop...... silahkan di coba!!

------------------------------
Tips Sarapan Pagi yang Sehat diatas bukan saran dokter, namun kebiasaan beberapa selebriti Hongkong beraktifitas padat dan cara mereka mengimbanginya dengan suplai energi cukup saat pagi hari.
Artikel Terkait
Share this article now on :

1 komentar:

Kiki Amelia said...

Hai :) salam kenal.
Ak jg mau sharing mengenai sarapan pagi sehat. Yg dl sama sekali gak ak perhatikan :) Tp lambat laun dgn sarapan pagi yg tdk sehat membuat aktifitas jg terganggu. Skrng ak udh memulai mengganti sarapan pagi ak :) Ini cerita lengkap ku http://healthyslim.weebly.com

Post a Comment