Skip to main content

Resensi Novel Cinta Romantis

Resensi Novel Twilight tentang Cinta RomantisResensi Novel Cinta Romantis - Novel tentang cerita romantis memang nggak pernah bosan untuk dibaca, mungkin sebagian besar kita sudah memiliki beberapa koleksi novel untuk dibaca entah itu tentang misteri,komedi,action dan lain sebagainya. tetapi novel tentang cerita romantis memiliki tempat tersendiri di hati para pembacanya.

Novel tentang cerita romantis punya 1001 cerita untuk diceritakan dan punya begitu banyak rasa yang bercampur didalamnya. Siapa lagi kalo bukan remaja yang menjadi pelaku utama pada kebanyakan novel yang bercerita tentang kisah cinta, karena memang sebagian besar kisah percintaan terjadi ketika kita menginjak usia remaja. Tetapi kali ini kita akan coba untuk membahas novel tentang cerita romantis yang berjudul "TWILIGHT" karya pengarang Stepheni Meyer yang bercerita tentang kisah cinta dua dunia antara sepasang remaja.

Kisah cinta dua dunia,,mmmm......kebayang nggak sih gimana rasanya?? Apalagi yang terjadi antara dua mahluk yang pada dasarnya sama tapi sesungguhnya berbeda banget kehidupannya yang terlintas dipikiran serem kali ya.....eh tapi enggak juga sih ada sisi romantisnya juga. Inilah yang coba diangkat dalam novel karangan Stepheni Meyer ini dikisahkan percintaan antara kekasih antara manusia dan vampire,,,berani nggak nih denger tentang vampire,,,,kalo enggak mending nggak usah dilanjut ya..??? hehe becanda.

Kisah romantis sepasang remaja ini bermula dari kepindahan Bella (Isabella Swan) seorang gadis biasa yang agak kalem tetapi memiliki wajah yang menarik kesebuah daerah di negara bagian Washington yang bernama Forks gara-garanya nih menurut tante stepheni sih Bella ini alias Isabella Swan ini pindah kesana karena ditinggal ibunya yang kawin lagi dengan pria lain yang namanya Phil,,,,,kok ibunya tegaan banget ya sama anak sendiri...?? Lho kok jadi belain Isabella ya hehehe tau ah,,,,,Nah trus di tempat ini dia tinggal bersama bapak kandungnya yang menjabat sebagai kepala polisi didaerah tersebut, nah kalo gini sih amannn......secara Bella kan cewek gitu hihihihi.

Setelah Bella mulai sekolah disana Bella mulai kenal dengan temen-temennya yang baru nggak ketinggalan sama seorang cowok super cool dan misterius yang bernama Edward Cullen dari keluarga Cullen tentunya,,,,,wuiiihhhh serrreemmm ?? nggak juga kok sebaliknya edward ini keren banget walaupun pada awalnya agak sensitif tetapi dia juga sangat baik hati sama si Bella.Awal pertemuan antara Bella yang seorang manusia biasa dan Edward yang ternyata adalah seorang vampire ketika mereka mengikuti sebuah kelas yang sama dan duduk bersebelahan sehingga terjadilah perkenalan diantara mereka.

Pada awalnya sih nggak ada masalah dengan hubungan mereka berdua malahan hubungan mereka jadi bertambah akrab setelah beberapa kali secara kebetulan Edward menolong Bella ketika menghadapi masalah walaupun setelah Bella tau dari pengakuan Edward sendiri bahwa Edward adalah seorang vampire bahkan seluruh keluarga Cullen yang kesemuanya adalah bangsa vampire juga bisa menerima keberadaan Bella diantara mereka.

Masalah mulai timbul ketika datangnya sekelompok vampire lain yang menggangu mereka pada saat keluarga Cullen sedang mengadakan acara bersama, apalagi setelah mereka tau bahwa diantara para Cullen itu terdapat Bella yang adalah manusia biasa, beberapa dari koloni vampire tersebut menjadi liar dan ingin memburu Bella sebagai makanan karena terdorong oleh insting mereka tapi tentu saja hal ini tidak di biarkan oleh keluarga Cullen yang turut ikut melindungi Bella karena tau memiliki hubungan yang spesial dengan Edward yang mengharuskan Bella melarikan diri dari rumah ayah kandungnya,,,,,disinilah letak serunya dari cerita ini,belum lagi dibumbui dengan adegan romantis Edward yang kerap mempesona Bella dengan kelebihan vampirenya, nah daripada semuanya diceritain disini entar jadi nggak seru lagi lebih baik langsung deh baca sendiri keseluruhan ceritanya dari awal sampai akhir yang dijamin seru, Oleh karena itu baca langsung novel yang dikarang oleh Stepheni Meyer ini yang jago banget dalam hal menulis novel tentang cerita romantis.............

Jangan lupa cekidot juga seri novel TWILIGHT yang lainnya ya di jamin nggak bakal nyesel.......

----------------------------
Resensi Novel Cinta Romantis

Comments

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca