Skip to main content

Pidato Sambutan Kegiatan Hari Kartini

Pidato Sambutan Salah Seorang Siswi pada Kegiatan Hari Kartini Mewakili Teman-teman Lainnya
----------000-------------

Bapak Kepala Sekolah yang kami hormati, juga Bapak dan ibu-ibu guru yang kami cintai serta teman-teman semuanya yang saya sayangi.

Assalamu'alaikum wr. wb.

Hari ini kita bersama memperingati Hari Kartini, yang oleh seluruh bangsa Indonesia telah ditetapkan sebagai pelopor gerakan kaum wanita di Indonesia khususnya pada zaman penjajahan Belanda.

Sungguh besar saja Raden Ajeng Kartini, khususnya bagi kami generasi muda wanita, yang peranannya di masa pembangunan ini mulai dan telah diperhitungkan.

Kami para siswa Wanita memang diciptakan Tuhan sebagai makhluk yang lemah gemulai. Tetapi kami juga mempunyai jiwa dan semangat membeja. Apa lagi sejak terungkapnya rasa juang yang hebat dari kaum kami atau hasil juang Raden Ajeng Kartini.

Kini muncullah. Kartini-kartini kecil dan remaja di sekolah ini ebagai pertanda tidak sia-sianya perjuangan Ibu Kartini. Kami bertekad untuk belajar giat menuntut ilmu demi mewujudkan cita-cita luhur ibu Kartini. Derajat dan martabat kaum wanita harus ditingkatkan sejajar dengan martabat kaum laki-laki. Kami percaya bahwa dalam hal belajar dan berusaha kami sebagai siswa wanita tidak mau kalah dengan siswa laki-laki. Ini telah dibuktikan berkali-kali oleh teman-teman wanita dengan memenangkan berbagai lomba yang dimenangkannya.

Kepada teman-teman wanita kami menghimbau, belajarlah lebih giat dan tekun lagi, bersikaplah sebagaimana yang tercermin dalam pribadi Kartini. Masa depan kaum wanita sebangsamu terletak di tangan kalian. Berjuanglah menegakkan keadilan tetapi jangan lupa oleh batas kodrati kita sebagai wanita. Tampilkan diri teman-teman wanita sesuai dengan pribadi-pribadi bangsa Indonesia.

Sebagai wanita Timur yang penuh peradaban tinggi kita harus mempunyai sikap kerendahan hati namun di dalamnya tersimpan semangat membaja demi masa depan bangsa dan tanah air.

Demikianlah sambutan kami, akhirnya assalamu'alaikum wr. wb........

----------000-------------
Pidato Sambutan Kegiatan Hari Kartini

Comments

Paling Banyak Dibaca