25 March, 2011

Pidato Sambutan Hari Kartini

Pidato Sambutan dalam rangka memperingati Hari Kartini
------------------------000------------

Ibu-ibu sekalian yang kami muliakan
Assalamu'alaikum wr. wb

Sebelum kita meneruskan sambutan ini marilah kita sejenak bersyukur dan berdoa semoga arwah ibu kita Kartini mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan sesuai dengan amal perbuatannya.

Selain itu, seperti yang telah kita ketahui bersama hari ini tepatnya 21 April kita peringati sebagai Hari Kartini. Raden Ajeng Kartini merupakan pelopor Wanita Indonesia. Bersyukurlah kita wanita Indonesia yang telah pernah memiliki seorang pelopor pejuang nasib kaum wanita sehingga derajat kaum wanita terangkat dari jurang kenistaan.

Kepeloporan Raden Ajeng Kartini wajib kita tiru dan kita amalkan, kita wanita Indonesia telah memperoleh hak-hak kita sebagai wanita, sesuai dengan hak kaum laki-laki sebagai umat Tuhan yang tidak dibeda-bedakan. Namun kita sebagai wanita....tak boleh semena-mena. Kita telah emmperoleh kebebasan dari.... tetapi kita tidak boleh meninggalkan sifat-sifat kodrat sebagai wanita. Apalagi sebagai wanita yang dibesarkan dalam tata cara adat ketimuran dimana wanita adalah lambang keluwesan, kelembutan, keindahan dan kesopanan.

Perjuangan cita Kartini belum sepenuhnya berhasil. Masih banyak wanita-wanita Indonesia yang perlu kita perjuangkan nasibnya. Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Oleh sebab itu, pada akhirnya sambutan kami ini marilah kita tingkatkan partisipasi kita terhadap gelora pembangunan sekarang ini sehingga cita-cita Kartini segera dapat terwujud.

------------------------000------------
Pidato Sambutan pada acara Peringatan Hari Kartini
Artikel Terkait
Share this article now on :

1 komentar:

Anonymous said...

terima kasih...saya jadi bisa membuat PIDATO...

Post a Comment