Skip to main content

Hardware untuk Akses Internet

Hardware untuk akses internet
-----------------------------

Hardware untuk Akses InternetHardware untuk akses internet dapat didefinisikan sebagai barang berwujud yang dapat dilihat dan disentuh keberadaan yang dibutuhkan untuk memungkinkan akses pengguna baik dengan koneksi langsung atau melalui koneksi dial-up ke komputer induk. Hardware untuk akses internet tergantung pada melalui apa Anda memperoleh jaringan. Berikut ulasannya:

Internet Kabel
Internet kabel biasanya memiliki kecepatan yang lebih stabil. Oleh sebab itu banyak orang yang menggunakannya. Untuk internet kabel, hardware yang dibutuhkan adalah berikut ini:

- Yang pertama tentu komputer atau laptop.
- Telepon, merupakan sarana akses ke jaringan penyedia layanan internet Anda.
- Modem, berfungsi untuk kode digital dari kompuer maupun laptop Anda menjadi kode analog yang dapat dibaca oleh telepon.
- Kabel berfungsi untuk penghubung dari semua hardware yang telah disebutkan sebelumnya.

Internet di Area Hotspot
Di area yang terjangkau oleh sinyal hotspot Anda dapat berinternetan tanpa kabel sama sekali. Jika perangkat Anda tidak dilengkapi dengan wireless, Anda bisa membeli wireless usb yang dijual di toko komputer. Namun, biasanya untuk perangkat laptop keluaran terbaru sudah dilengkapi oleh wireless. Sehingga Anda tidak perlu untuk membelinya lagi.

Internet menggunakan hotspot menjadi pilihan banyak orang karena praktis dan tidak perlu memasang alat tambahan (untuk laptop, karena sudah dipasangin oleh vendor laptop tersebut).
Modem GSM atau CDMA

Jika Anda ingin berinternet dengan menggunakan jaringan telepon nirkabel baik itu GSM atau CDMA, Anda membutuhkan perangkat modem GSM atau CDMA . berinternet dengan menggunakan jaringan GSM atau CDM saat ini menjadi pilihan banyak orang karena tarifnya yang murah.

Modem GSM atau CDMA berfungsi sebagai alat transmisi data yang keluar masuk dari komputer atau laptop ke jaringan. Hal yang harus Anda ingat jika Anda memilih berinternet melalui GSM adalah pastikan wilayah Anda terjangkau HSDPA (agar kecepatan internet Anda bagus), untuk CDMA pastikan terjnagkau sinyal EVDO. Saat ini harga untuk perangkat modem GSM atau CDMA sudah cukup murah. Dengan uang 300 ribu rupiah Anda sudah dapat menikmati internetan sepuasnya.

-----------------------------
Hardware untuk akses internet

Comments

Paling Banyak Dibaca