21 March, 2011

Band Rock Emo

Band Rock Emo adalah gaya bermusik rock dengan ciri musiknya yang melodious yang menampilkan lirik yang ekpresif dan bertema pengakuan tentang suatu hal.

Aliran musik Band Rock Emo bermula di Washington DC lewat subbudaya Hardcore Punk pada tahun 1980-an. Aliran ini disebut Emotional Harcore atau Emocore yang diperkenalkan pertama kali oleh Rites of Spring dan Embrace.

Lalu gaya bermusik ini mulai ditiru oleh band-band yang ada di negeri Paman Sam, yang menyebabkan pencampuran aliran baru itu dengan musik rock dan pop. Puncaknya pada tahun 2000-an Jimmy Eat World, mengkolaborasikan Rock dan Emocore meraih sukses aliran ini mulai terkenal.

Belakangan para jurnalis dan kritikus musik menyebut gaya bermusik tersebut dengan sebutan Rock Emo. Maka lahirlah band-band unik beraliran Rock Emo. Ternyata beberapa band ternama merupakan daftar band Rock Emo Internasional seperti My Chemical Romance, Fall Out Boy hingga Panic at Disco.

Di Indonesia salah satu band Rock Emo ialah Killing Me Inside yang digawangi Onad (vokal), Josaphat (gitar), dan Davi (drum).

Baca juga: Emo style dan Rambut Emo
Artikel Terkait
Share this article now on :

0 komentar:

Post a Comment