Skip to main content

Tips Sukses Ujian Nasional (UN)

Sudah banyak tips, sukses ujian nasional (UN). Namun ini hanya republish dari milik teman untuk pengunjung setia StudentMagz.Com. Sebelumnya disini juga sudah ada artikel Kiat Sukses Ujian Nasional, namun tips berikut adalah kelanjutannya.

Tips Sukses Ujian Nasional

1. Pelajari Latihan Contoh-Contoh Soal
Berhubung UN didominasi oleh soal-soal pilihan ganda maka latihan contoh-contoh soal, baik berupa ulangan biasa ataupun soal-soal UN tahun sebelumnya. Gunakanlah buku-buku soal di toko buku, berlatihlah selalu, hal-ini agar terbiasa saat mengerjakan soal UN.

2. Belajar Latihan Soal dari Bimbingan Belajar
Pelajari setiap latihan soal yang diberikan dari bimbingan belajar. Karena selaen sekolah yang punya kisi-kisi Ujian Nasional itu adalah hampir semua bimbingan belajar. Pasti mereka pengen setiap yang ikut bimbingan belajarnya sukses UN dan membuat reputasi bimbingan belajar itu jadi baik.

3. Buat Catatan Kecil
Maksudnya bukan catatan untuk contekan, namun buat diingat dimana aja. Catatan bisa berupa secarik kertas atau apapun. Terpenting bisa dibawa kemana-mana.

4. Jangan Tegang
Hadapi dengan santai tapi serius. Hilangkan pikiran mendapatkan nilai asal lulus, tanamkan bahwa nilai UN itu harus bisa dapat yang tertinggi.

5. Persiapkan Senjata Hadapi UN
Siapkan kartu ujian dan segala perlengkapannya. Jika sudah lengkap, pastikan tidak ada yang membebankan pikirin lagi hingga pikiran tenang.

Semoga sukses menghadapi Ujian Nasional ya!

Tips Sukses Ujian Nasional disadur ulang dari: AyaElectro.Wordpress.Com

Comments

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca