21 February, 2010

Contoh Naskah Pidato Motivasi Diri

Contoh Naskah Pidato Motivasi Diri
-----------------------------------------

Judul Naskah Pidato: Kita Harus Mandiri

Assalamu'alaikum wr.wb.

Yang kami hormati bapak kepala sekolah. Yang Kami hormati bapak wali kelas. Yang kami hormati pula bapak dan ibu guru kami. Juga rekan-rekan yang saya cintai.

Pertama-tama kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang maka esa atas curahan rahmat-Nya yang diberikan kepada kita, sehingga pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul, ber-muwajahah di tempat ini, ditempat yang berbahagia ini.

Rekan-rekan yang saya cintai.
Kita tahu bahwa masa muda masa yang sangat labil. Mudah dipengaruhi oleh banyak faktor baik positif maupun negatif. Biasanya faktor negatiflah yang lebih cepat diserap oleh kawan-kawan kita yang lainnya. Ini tentu berakibat buruk terhadap kehidupan dimasa yang akan datang.

Bisa kita lihat diberbagai media baik media cetak maupun elektronik, juga dalam kehidupan sehari-hari ini. Tingkah laku mereka sangat tidak terpuji. Ini tentu sangat disayangkan oleh kita yang merasa satu generasi. Mereka ada yang hamil diluar nikah, ada yang ikut geng motor, ada yang bolos sekolah ada yang jadi pecandu narkoba dan lain sebagainya. Sehingga generasi kita tercoreng oleh tingkah segelintir dari generasi muda yang tidak bertanggung jawab.

Rekan-rekan yang saya banggakan.
Kita sebagai generasi muda yang masih diberi kesadaran kiranya untuk selalu saling mengingatkan akan bahaya-bahaya pergaulan bebas di atas, pergaulan negatif di atas. Jangan sampai kita jadi korban namun kita sendiri tidak merasa bahwa kita jadi korban.

Kiranya sudah bukan saatnya lagi kita mudah tergoda dan terbujuk, bukan saatnya lagi kita tidak punya pendirian. Kita harus menyadari hidup yang sekali ini harus dimanfaatkan secara baik-baik. Jangan sampai kita menyianyiakan masa muda ini yang kemudian menyesal dimasa tua.

Kita harus punya prinsip dalam hidup, kita harus mandiri dan mampu membawa diri sehingga bukan kita yang menjadi korban jaman, bukan kita yang menjadi korban lingkungan. tetapi mari kita menjadi generasi yang justru mampu membawa perubahan bagi masyarakat.

Sebagai generasi muda, banyak potensi yang bisa kita kembangkan. Banyak potensi yang bisa kita optimalkan. Bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk kita sendiri. Untuk kebaikan kita dimasa yang akan datang.

Rekan-rekan dan hadirin yang saya banggakan.
Marilah sudah saatnya kita sebagai generasi muda untuk bangkit dari tidur dan menunjukkan kepada dunia bahwa kita pun mampu. Kita punya sesuatu yang berharga yang patut diperhitungkan. Kita pastikan bahwa kita bukan generasi sampah yang bisanya hanya menjadi beban orang tua dan beban lingkungan.

Ada beberapa langkah sederhana yang bisa kita lakukan mulai dari sekarang :
• pertama, sekuat tenaga kita belajar yang rajin dan tunjukkan kepada orang tua bahwa kitapun mampu meraih nilai yang terbaik.
• kedua, sekuat tenaga tidak terbawa pengaruh oleh teman-teman kita yang lain yang senangnya membolos karena suatu saat mereka akan merasakan sendiri akibatnya. Bisa jadi anaknya nanti akan seperti mereka, susah di atur dan melawan orang tua sebagaimana yang mereka lakukan saat ini. tentu ini tidak kita harapkan.
• ketiga, Berapapun kita dikasih ongkos maka sekuat tenaga untuk bisa mengatur sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran. Jangan pernah UNIKO-usaha nipu kolot. Karena ini biang yang membuat kita tidak mendapat berkah dimasa yang akan datang.
• keempat, cari teman gaul dan tempat gaul yang positif baik di sekolah maupun di luar sekolah. Pergaulan kita akan membentuk karakter kita secara perlahan.
Sebagai pelajar barangkali empat langkah sederhana ini bisa kita praktekkan mulai saat ini. Kita menentukan nasib kita dimasa depan. Karenanya saya berpesan kepada rekan-rekan semua marilah kita manfaatkan masa muda ini sebaik-baiknya agar masa depan kita cerah.

Demikian yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf jika ada salah kata.
Assalamu'alaikum wr.wb.
----------------------------------------
Contoh Naskah Pidato Motivasi Diri
Artikel Terkait
Share this article now on :

46 komentar:

Agus said...

Acara selanjutnya adalah pembacaan doa.. hehehe.. Salam kenal

www.nickardiant.com said...

TEKS PIDATOnya boleh juga tuh, Semuanya bagus-bagus, Terimakasih ya..., Semuanya sangat bermanfa`at buat saya.

Nick Ardiant
INDRAMAYU.

Anonymous said...

w ska bgd ma pidato th, because pidato trsbt bgi Me very good,,,,
brkt pidato ne w jd gmpng mmbwt pidato dlm rngka ujian praktk w,,,,


form :
hamba allah

Anonymous said...

thxx

puguh wirawan said...

wahhhhhhh bagus banget pidatonya tu ?????????????

Contoh Pidato said...

salam kenal aja yaaaaaaa

Muhammad said...

baguusss...
pidatonya tentang keyakinan diri apalagi buat yang masih pelajar..

Anonymous said...

makasii yy ..

ak jdii tertolongg ..

by. nariaa

Mendhy said...

WIuUuh,,,,,,,
txS bNGd bWt pIDatox

PRakTIS bWt uJIan PraKTik gEetOh

Agung said...

wah bgs jg pidatox

maqom said...

thank atas pidato na.....
salam kenal ya...............

EkO said...

wawwwww.........
manstaps nihh pidato'a.......

thnx yaa...

Anonymous said...

sama2 mang pidatoku paling bagus si he...he..he..

kayla said...

waalaikum salam deh bgs ya pidatonya

Hasnatul Dina said...

~wuidiiihh...,.,.,.,.,maNtabbhhh.,.,.,.,.,~

Anonymous said...

,,ocElac qLUE B6ITcU........

iia said...

bagus juga pidatO_nya
akU jadi lebih nGeRtii...

thnx yUa ... :)

Anonymous said...

gut..,,,.,.,., untuk bahan..,,,
mkasih yua,,..,

eva sweet twins said...

muantaaaaaaaaappppppp

thank's buat yang mengarang pidatonya...

Anonymous said...

ThAnKs Y

black sweet said...

aduh apa nie pidatonya ndak bisa di translet in to inglish susah nyarik pidato bahasa iggris,kalau di bahasa binggris kan pasti lebih bagus deh karena kata-katanya bagus

ajeng said...

THANK'S yua... keren tauuuww aq terpana hehehe

tukiyem said...

oh em ji ...... aduh pidatonya so sweet bangeT... hahahaha

ami said...

ami

i like it

aziizaa said...

pidato_y bagus bged
saya suka bgedd
mksii bwadd yg mngarang_y

Anonymous said...

bagus banget pidatox...
makasich yach,,,,>>>
dhia
Makassar

dhia said...

pidato ne sangat bagus sekali...
makasich yach,,,
but bisa g"di bahasa inggris khan,,bisa......khan>>>heeee
Ubudiyah
I like it

manis_dhia@yahoo.com said...

I like it

queen said...

tq 4 pidtonya

j said...

makasih ya.. sangat membantu :D

padlan juliansyah said...

gagah lah pidato na . ..

Anonymous said...

thanks you very very much .
berkat pidato ini saya mendapat nilai yang paling bagus dikelas .
keren keren pidatonya bisa mengubah kita menjadi lebih baik .
I like it \(^_^)/

by: Dwi di Tangerang

Anonymous said...

bagus bgt,,,
thanks deh

MY INFO said...

Makasi bgt niii Berguna,,,
Syukur ketemu web ini,, padahal aku lagi bingung2Nya ehk ketemu dehk naskahnya
Thanx so much

Bryant hanif wijaya said...

izin sedot gan,,,,,
buat tugas ane diskolahan..lumayan buat ngrubah pola pikir temen2...

thx gan buat..naskah'e..sukses sllu buat kita yang sllu brusaha.

Anonymous said...

mantep ni . ijin nyedot juga ya... udah pening bkin pidato

Anonymous said...

baguss :)

Anonymous said...

minta ya pidatonya :D

dwi aprianti said...

permisi..
mau nyalin pidato

Anonymous said...

bisa gk bikin pidato motivasi belajar,tapi sekarang

ama said...

permisi...
boleh copy paste gak ??

esiisempatii said...

widii
mksii dah
bntu gw bgt tukh

renoo said...

aduh , gw nyari gk ktmu2

Anonymous said...

thx gan ...
cocok utk ujian praktek .. :D

awanda said...

izin copy paste bwat tugs q d skolah
thanks before

Anonymous said...

pidatomya keren badai

Post a Comment