25 February, 2009

Lowongan Kerja Untuk Mahasiswa

Banyak sekali tersedia lowongan kerja dan peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa yang memerlukan masukan tambahan. Kita tahu bahwa kebanyakan, status mahasiswa yang melekat pada diri seorang tidak menjadi sebuah penghalang untuk bekerja part time atau paruh waktu.

Memang, jika melihat formulir penerimaan kerja setiap ada lowongan, selalu mensyaratkan S 1 atau sarjana, jarang sekali kita jumpai lowongan kerja yang memberi persyaratan sebagai seorang mahasiswa.

Tenang saja, sebenarnya peluang kerja bagi mahasiswa banyak sekali, mulai dari bekerja sebagai penyiar radio, MC, jualan pulsa (yang sedang tren saat ini), menjadi agen asuransi, sampai jual parfum non-alkohol. Semua pekerjaan diatas dapat memberikan penghasilan ekstra bagi mahasiswa dari pada menunggu kiriman uang dari kampung.

Jika ingin mendapat penghasilan, tidak boleh malu atau gengsi, ambil semua lowongan dan coba semua kesempatan kerja yang ada. Yang terpenting, apa yang kita kerjakan menghasilakn uang halal dan legal, betulkan?

Apa-apa saja pekerjaan yang cocok digeluti mahasiswa yang memiliki waktu terbatas?
Pada dasarnya seluruh pekerjaan part time bisa dikerjakan oleh mahasiswa:
- Penjaga Warung Internet
- Menjadi anggota Event Organizer
- Surveyor Koran (seperti di Pekanbaru dan Surabaya)
- Menjadi Sales Promotion
- dll

Jika berbakat, Mahasiswa juga bisa bekerja sebagai:
- Penyanyi di Cafe
- Penyiar Radio
- MC
- dll

Agar mudah dapat pekerjaan, mahasiswa harus jeli mencari informasi seperti membaca koran, majalah (tidak mesti membelinya) atau minta dicarikan kepada orang lain. Akhirnya kembali kepada pepatah: "Dimana ada keinginan disitu ada jalan", maka semua pekerjaan yang cocok dengan waktu mahasiswa yang singkat bisa dikerjakan dan menghasilkan uang. Tapi ingat jangan jadi Ayam Kampus atau peserta Arisan Brondong!

Butuh Pekerjaan Part Time? Baca Lowongan Part Time Menulis Online
Artikel Terkait
Share this article now on :

22 komentar:

Ram's said...

ini mah ga ngasih solusi yang kongkriit tapi hanya konsep omong kosong dan angan

Anonymous said...

akhh.. ga jelaz..

Admin Studentmagz.Com said...

^
^
^
Jadi lowongan kerja yang jelas untuk mahasiswa itu gimana mas??

Anonymous said...

betulllll kaga ada penyelesainya hue

Anonymous said...

tai gw mah pengenya emang jadi ayam kampus!

Anonymous said...

kalian aj yang ga ngerti maksud si penulis...
saya faham kok....
kalian kan mahasisawa masa pembhasan seperti itu saja gak ngerti..
saya saja semasa kuliah bisa kok dapat kerja...
kalo cuma pengen tapi gak usaha mana bisa....

Anonymous said...

kodok loe!!!!

Anonymous said...

nie pembahasan tentang lowongan kerja !!! apa info tempat nyari kerja sie ???

Anonymous said...

mana nih lowongannya ?

Anonymous said...

ngapain lo nulis2 kek gnie.. ta kira iklan lowongan kerjaan.. KAMPUNG!!!!

Anonymous said...

amppuunn dehh...

Anonymous said...

truzzz............
mana lowongan kerjanyah ?

Anonymous said...

ga nolong,, anak sd juga ngerti ky gnian..

Anonymous said...

huuuuhhhh....
kirain info lowongan kerja....

Anonymous said...

sabaaaaaaaaarrrrrrrrrr................!!!!!!!!!!!!

kalian haruz punya keinginan kuat untk mencari pekerjaan paruh waktu , dmana ada keinginan distu da jalan , smwx tak hrz instan kita hrz usaha bru dpt hslx !!! right !! jgn ngandalin orang lain j !! omdo !!!

Anonymous said...

gk jelasssssssssssssss
bagusan tukang bakso aj lh
klo dtang OBAMA biar ke situ nanti

hkhkhkhkhkh

gk jelas qw geng

ANAK MEDAN BUNG

Anonymous said...

di sangka lowongan kerja
tenyata cma srannya doang

Anonymous said...

lowongan staf akuntansi:
- wanita, max 25thn
- mengerti akuntansi dan komputer (ms office)
- tinggal di jakarta barat
kirim lamaran dan cv ke surat.lain2@gmail.com
bagi yang memenuhi kriteria akan dipanggil interview.

Anonymous said...

SEMUA PADA DIAM LUUUUU......INI INDONESIA !!!! JANGANKAN MAHASISWA, LULUSAN MAHASISWA PUN SULIT CARI PEKERJAAN...BARU TAU YA? OH YA JANGAN KEPEDEAN JUGA JADI MAHASISWA,,,,,BENTAR LAGI UDA GA ADA LOWONGAN BUAT MAHASISWA. tau ga, jumlah lulusan perguruan tinggi sudah terlalu banyak dibanding kesempatan kerja....JADI MULAI DINI TANAMKAN JIWA WIRAUSAHA BUKAN JIWA PEKERJA,,,,kalau uda terlanjur jadi jiwa pekerja ma'lum juga, KITA KAN BEKAS JAJAHAN NEGERI BELANDA.

Anonymous said...

hari gini jangankan mahasiswa, sarjanapun banyak yang nyingir

Anonymous said...

yaaaaaaaaaaaaa g ada yang salah.....

Anonymous said...

Anonymous said...

SEMUA PADA DIAM LUUUUU......INI INDONESIA !!!! JANGANKAN MAHASISWA, LULUSAN MAHASISWA PUN SULIT CARI PEKERJAAN...BARU TAU YA? OH YA JANGAN KEPEDEAN JUGA JADI MAHASISWA,,,,,BENTAR LAGI UDA GA ADA LOWONGAN BUAT MAHASISWA. tau ga, jumlah lulusan perguruan tinggi sudah terlalu banyak dibanding kesempatan kerja....JADI MULAI DINI TANAMKAN JIWA WIRAUSAHA BUKAN JIWA PEKERJA,,,,kalau uda terlanjur jadi jiwa pekerja ma'lum juga, KITA KAN BEKAS JAJAHAN NEGERI BELANDA.
Wednesday, 24 August, 2011


"Sabar ya mas. Pasti mas ini pengangguran deh. Semua org di lubuk hati terdalam pasti punya cita2 memiliki usaha sendiri. Tapi, sama seperti sulitnya mencari pekerjaan, untuk jd wiraswasta malah jauh lebih sulit. butuh modal, kemauan dan usaha lebih daripada cari kerja. padahal cari kerja udah susah.

Post a Comment